Andrea Ianone Mengaku Butuh Waktu Untuk Percaya Dengan Suzuki

Andrea Ianone Mengaku Butuh Waktu Untuk Percaya Dengan Suzuki

Mas Bro Gan Sob, Andrea Ianone menjalani MotoGP musim 2017 dengan berat bersama Suzuki. Andrea Ianone mengaku butuh waktu untuk percaya dengan Suzuki dan butuh perjuangan yang keras. Namun ia sudah siap untuk menyambut musim 2018 dengan penuh semangat untuk terus berujuang bersama Suzuki.

Ianone pindah ke Suzuki tahun lalu karena posisinya digantikan oleh Jorge Lorenzo di Ducati. Saat test pra musim dan seri pertama di Qatar Ianone terlihat sangat meyakinkan, sebelum akhirnya ia harus mengalami kecelakaan dan seterusnya ia mengalami perjalanan di MotoGP musim 2017 yang penuh dengan kefrustrasian.

Suzuki terlihat memberikan gebrakan yang luar biasa pada tahun 2016, Suzuki mampu meraih beberapa kemenangan dan podium bersama Maveric Vinales, namun tahun lalu (2017) pabrikan Jepang ini seperti kehilangan tajinya. Tercatat selama musim 2017 Ianone hanya mampu finish 4 kali di sepuluh besar dari 14 race pertama, yang disusul sedikit perbaikan dengan finish ke 4 di Motegi serta dua posisi ke 6 di Philip Island dan Valencia.

Ianone tidak memungkiri bahwa pencapaiannya di tahun 2017 jauh dibawah ekspektasinya bersama tim Suzuki. Ia mengaku jika musim 2017 merupakan musim yang sulit dan diluar ekspektasinya. Test pra musim di Valencia bersama GSX-RR memang memberikan hasil yang bagus, ia dan tim Suzuki yakin jika mereka bisa meraih hasil yang bagus nantinya.

Namun sayanganya itu tidak berjalan sesuai rencana, meskipun seri pertama 2017 di Qatar bisa mendapatkan hasil yang bagus, namun seri-seri berikutnya dipenuhi dengan kesulitan Ianone dalam penyesuaian dengan mesin Suzuki. Ianone bersama dengan Marco Rigamonti (Chief Crew) merupakan orang baru di tim Ecstar Suzuki, mereka bersama memulainya dari nol di Suzuki, baik dalam pemahaman terhadap motor maupun dengan cara kerja pabrikan Jepang.

Terlepas dari frutasi yang dihadapinya di musim 2017, Ianone yakin bahwa ia mulai menemukan titik terang yang terlihat diakhir musim 2017 lalu, dan ia pun optimis jika ia bisa menggunakan momentum kebangkitannya di akhir musim lalu untuk berjuang di tahun 2018 ini.

Baca Juga :

Nugroho Adisaputra.

email : nugroho@rtb.web.id , instagram : @rtbwebid, twitter : @nughoho, facebook fanspage : @rtb.web.id,

SMS/WA : 0857-2863-6789


Mas Bro Gan Sob, Silahkan dikomentari, gratis kok