Benarkah Tim VR46 Rossi Lebih Diprioritaskan Daripada Tech 3?

Tim VR46 Rossi Lebih Diprioritaskan Daripada Tech 3

Mas Bro Gan Sob, di umurnya yang sudah dibilang tidak muda lagi Valentino Rossi masih mengikuti kompetisi MotoGP. Namun beredar kabar jika dalam waktu satu hingga dua tahun ini Rossi masih akan berkarir di MotoGP. Lalu kapan Rossi akan pensiun dari MotoGP dan mau jadi apa jika dia benar-benar pensiun dari MotoGP? Musim 2017 diakhiri Rossi dengan hasil yang tak baik, kecelakaan yang dialaminya menambah buruk catatannya di 2017. Selain itu performanya dengan Yamaha nampak semakin tak membaik hingga akhir musim lalu.

Awal tahun 2018 sempat terdengar kabar jika Rossi masih memperpanjang kontraknya dengan Yamaha hingga 2019 nanti. Namun ada juga informaasi jika 2018 ini merupakan tahun terakhir Rossi di MotoGP. Selain menjadi pembalap di kelas MotoGP, Rossi memiliki tim balap VR46 yang sudah masuk ke kelas Moto2 dan Moto3.

Sempat terdengar kabar jika petinggi Dorna, Carmelo Ezpeleta memberikan jaminan untuk tim Valentino Rossi tersebut agar bisa masuk ke kelas para raja MotoGP. Meskipun hingga saat ini untuk MotoGP sendiri dibatasi jumlah totalnya hanya 24 motor/pembalap saja. Hubungan yang terjalin antara Yamaha dengan Rossi membuat dugaan bahwa Rossi akan mendapatkan dukungan mesin juga dari Yamaha untuk tim VR46nya di kelas MotoGP.

Namun sampai saat ini Yamaha hanya bekerjasama dengan satu team satelit Tech3 saja. Apakh mungkin jika tim milik Valentino Rossi ini akan menggusur keberadaan tim Tech 3? Semudah itukah?

Boss Tech 3 Poncharal mengungkapkan ke motorsport.com jika ia pernah berdiskusi dengan Yamaha, ia melakukan negosiasi dengan Yamaha untuk menambah jumlah motor yang diturunkan ke MotoGP menjadi 6, namun Yamaha mengatakan tidak. Dan yang paling mengejutkan adalah Yamaha mengakui jika sampai tim VR46 mengajukan permintaan untuk naik ke kelas MotoGP siapakah yang akan mendapatkan prioritas antara Tech3 dan VR46? dan ternyata Yamaha akan lebih memprioritaskan tim VR46.

Kontrak antara semua tim satelit MotoGP dengan Dorna masih berlaku hingga tahun 2021 nanti. Artinya kemungkinan baru pada tahun 2021 akan terjadi perubahan tim satelit ini. Poncharal juga mengatakan jika tidak yakin jika Rossi mau untuk join dengan tim yang sudah ada. Ia juga menegaskan jika Tech 3 tak mungkin bekerja sama dengan Rossi, mungkin saja tim lain yang mau untuk bekerjasama dengan Rossi.

Jadi Mas Bro Gan Sob, bisa jadi memang Rossi mendapatkan dukungan lebih dari Dorna maupun Yamaha untuk membawa timnya ikut berkompetisi di MotoGP, namun bisa jadi masih nanti setelah tahun 2021 kecuali ada tindakan istimewa dari Dorna.

Baca juga :

Nugroho Adisaputra.

email : nugroho@rtb.web.id , instagram : @rtbwebid, twitter : @nughoho, fb page : @rtb.web.id, YouTube Channel :  rtbwebid, SMS/WA : 0857-2863-6789

Mas Bro Gan Sob, Silahkan dikomentari, gratis kok