Mencoba Stang Yamaha MT-25 Di Yamaha Scorpio

Stang Yamaha MT-25 Di Yamaha Scorpio

Mas Bro Gan Sob, lama menggunakan stang Yamaha YT yang tinggi dan nyaman ternyata membuat rtb penasaran untuk mencoba stang yang lebih rendah dan lebar. Kali ini rtb memilih untuk mencoba stang Yamaha MT-25 di Yamaha Scorpio. Awalnya rtb mengira stang Yamaha MT-25 lebih lebar dari stang Yamaha YT, namun ternyata tidak.

Mas Bro Gan Sob, stang Yamaha MT-25 ini memiliki panjang dari ujung ke ujung sepanjang 68cm sedangkan stang Yamaha YT kurang lebih 70cm, namun lebih tinggi. Nah karena stang Yamaha MT-25 ini modelnya seperti stang fatbar yang rendah dah lebar, rtb memutuskan memasang raiser stang juga, bisa sih dipasang langsung namun sangat rendah dan terlalu mepet dengan tangki.

Stang Yamaha MT-25 ini rtb tebus dengan harga pricelist 98 ribu diskon 10%. Stangnya sih sudah berat, bagian ujung stangnya sudah ada besi dibagian dalam untuk dudukan bandul/pemberat/bar end stang. Beda dengan stang Yamaha Byson yang hanya bolong saja. Stang ini juga sudah ada lubangnya dibagian atas kanan kiri, namun untuk pemasangan holder harus dibolong lagi bagian bawahnya yang kanan, karena holder Yamaha Scorpio butuh lubang untuk nok handle gasnya.

Untuk pemasangannya sih cukup mudah, setelah dilubangi dengan bor bagian kanannya, tinggal memasang holder nya, handle rem, handle kopling, spion. Seperti yang rtb sampaikan di awal, rtb menggunakan raiser stang agar lebih tinggi, raiser yang saya pilih merk TAD dengan tinggi sekitar 5cm.

Nah Mas Bro Gan Sob, untuk hasil pemasanganya bisa disimak seperti berikut,

Dengan memakai stang ini, riding position berubah sedikit lebih rendah, namun belum rtb coba untuk jarak jauh, apakah nanti bikin pegel atau tidak. Untuk review pemakaiannya ditunggu di artikel selanjutnya ya Mas Bro Gan Sob. Terimakasih, semoga bermanfaat.

Baca Juga :

Nugroho Adisaputra.

email : nugroho@rtb.web.id , instagram : @rtbwebid, twitter : @nughoho, facebook fanspage : @rtb.web.id,

SMS/WA : 0857-2863-6789


Mas Bro Gan Sob, Silahkan dikomentari, gratis kok