3 Helm Baru dan Grafis Baru Scorpion 2018

Helm Baru dan Grafis Baru Scorpion 2018

Mas Bro Gan Sob, Pabrikan helm asal Prancis Scorpion mengeluarkan 3 Helm Baru dan Grafis baru di awal tahun 2018 ini. Salah satu yang paling menarik adalah helm tipe sport touring mereka. Mas Bro Gan Sob mau tahu seperti apa 3 Helm Baru dan Grafis Baru Scorpion 2018 tersebut? Simak artikelnya sampai habis ya!

New Exo 1400 Air UltraTCT dan Carbon merupakan dua model baru yang akan menggantikan produk sebelumnya Exo 1200. Sementara itu produk baru ketiga adalah Exo 390, helm yang ditujukan untuk pasaran entri level dengan harga bersaing.

EXO 1400 Air UltraTCT & Carbon

Helm sport touring ini memiliki desain dengan tampilan yang agresif, helm ini nampak dipenuhi dengan garis-garis dan sudut yang memperlihatkan keagresifannya. Namun dibalik image agesif ini tersimpan fitur yang mengutamakan kenyamanan rider. Helm ini memiliki visor anti gores, double visor yang bisa dibuka tutup, visornya juda sudah dilengkapi dengan anti fog merk Pinlock. Selain itu untuk mengurangi turbulensi, helm ini hanya memiliki 1 lubang vent didepan dan dilengkapi dengan disc diverter.

Helm ini juga menerapkan sistem AirFit, dimana didalamnya terdapat kantung udara yang bisa disesuaikan untuk mendapatkan kenyamanan dengan mengepaskan ukuran busa dengan kepala rider. Semacam air pump yang juga diterapakan di helm lokal buatan Indonesia.

Shell UltraTCTnya dengan bahan kombinasi fiber glass, aramid dan kevlar ini memiliki 3 pilihan ukuran, XS-M,L dan XL-XXL. Berat helm ini diperkirakan sekitar 1,350 gram dengan toleransi kurang lebih 50 gram.

Untuk versi carbonnya sedikit memiliki perbedaan, versi carbon hadir dengan visor standart dark smoke visor. Ukuran shellnya juga ada 3 pilihan dengan bobot yang lebih ringan 100 gram dari yang biasa.

Untuk tipe EXO 1400 Air UltraTCT dibanderol dengan harga € 299 atau sekitar 4,8 juta rupiah untuk versi warna solid dan € 369 atau sekitar 5,9 juta rupiah untuk versi grafisnya. Sementara itu untuk EXO 1400 Air Carbon dijual dengan harga mulai dari € 389 untuk warna solid dan € 439 untuk versi grafis.

EXO 390

Helm entry level dari Scorpion ini memiliki shell dengan bahan polycarbonate, helm ini hadir dengan dua pilihan ukuran shell dengan harga dibawah € 100 untuk versi warna solid. Visor standart dari tipe ini belum dilengkapi dengan anti fog, namun sudah disiapkan lubang untuk pemasangan anti fognya. Helm ini memiliki berat sekitar 1,450 gram. Harga helm untuk warna solid sekitar 99 euro dan untuk versi grafisnya 109 euro.

Sumber : motociclismo

Baca Juga :

Nugroho Adisaputra.

email : nugroho@rtb.web.id , instagram : @rtbwebid, twitter : @nughoho, facebook fanspage : @rtb.web.id,

SMS/WA : 0857-2863-6789


Mas Bro Gan Sob, Silahkan dikomentari, gratis kok