Ini Dia Merk Motor Yang Terkena Imbas Recall Brembo

Merk Motor Yang Terkena Imbas Recall Brembo

Mas Bro Gan Sob, baru-baru saja Brembo melakukan recall produknya. Recall ini dikarenakan ada masalah dari unit master rem Brembo yang bertipe PR16, ini merupakan master rem radial yang biasa dipasangkan dengan caliper Brembo M50. Diinformasikan bahwa piston dalam master rem tersebut bisa retak yang menyebabkan kerusakan pada sistem pengereman. Terus merk motor yang terkena imbas recall Brembo ini apa saja ya mas bro gan sob? simak deh artikelnya sampai habis.

Recall ini berimbas ke hampir 10.000 unit motor di Amerika dari beberapa merk, wah kalau dari seluruh dunia ada berapa ya mas bro gan sob? Meskipun ini merupakan recall dari supplier spareparts motor, namun prakteknya nanti akan dilakukan oleh masing-masing pabrikan motornya.

Brembo sendiri sudah mengeluarkan pernyataan mengenai recall ini, rtb kutip dari asphaltandrubber.com jika recall ini akan berimbas pada beberapa merk motor seperti berikut,

  • Aprilia
  • Ducati
  • KTM
  • MV Agusta
  • TM Racing
  • Moto Morini
  • Horex

Untuk produk yang mengalami recall ini ternyata produk yang dipasarkan pada tahun 2015 hingga tahun 2017 yang sudah dipasang dibeberapa tipe motor. Seperti yang rtb sampaikan diatas, recall ini untuk master rem PR16 baik yang berdiameter 15mm maupun 16mm.

Recall ini tidak berpengaruh untuk pabrikan lain atau tipe master silinder yang lain, atau master silinder yang dijual terpisah secara aftermarket melalui mitra penjualan Brembo.

Pernyataan yang dibuat Bremo ini sekaligus pemberitahuan untuk konsumen yang memakai produk tersebut agar segera menghubungi dealer terdekat untuk melakukan penggantian.

Baca Juga :

 

Nugroho Adisaputra.

email : nugroho@rtb.web.id , instagram : @rtbwebid, twitter : @nughoho, fb page : @rtb.web.id, YouTube Channel :  rtbwebid, SMS/WA : 0857-2863-6789

2 thoughts on “Ini Dia Merk Motor Yang Terkena Imbas Recall Brembo”

Mas Bro Gan Sob, Silahkan dikomentari, gratis kok