Kevin Schwantz : Suzuki Harus Ganti Ianone Kalau Gak Mau Serius

Suzuki Harus Ganti Ianone

Mas Bro Gan Sob, Kevin Schwantz mantan juara 500cc tahun 1993 ini berpendapat jika Suzuki harus mencari pembalap selain Ianone untuk menjadi rider utama Suzuki di MotoGP. Menurutnya Suzuki harus ganti Ianone karena Ianone dianggap tidak serius bersama Suzuki.

Andrea Ianone pindah ke Suzuki setelah empat musim bersama Ducati. Mulai bergabung di Suzuki tahun 2017 lalu Ianone mengalami masa-masa sulit. Bahkan banyak rumor beredar jika posisi Ianone bakalan digantikan oleh juara dunia Superbike Jonathan Rea, sebelum akhirnya Ianone memperbaiki posisinya di akhir musim 2017 lalu, dengan raihan tiga kali finish di enam besar pada empat seri terakhir.

Menurut Kevin Schwantz yang dimuat di motorsport.com, sebagai rider utama Suzuki harusnya Ianone mampu memberikan performanya secara total, dan harus 100% kemampuan dikerahkan untuk perkembangan Suzuki. Schwantz juga berujar jika dengan pengalaman Ianone selama di Ducati harusnya Ianone bisa memenuhi permintaan dan aturan dari Suzuki. Namun seperti di artikel sebelumnya yang sempat rtb post, Ianone mengaku jika ini merupakan pengalaman pertamanya bersama pabrikan dan tim dari Jepang, jadi Ianone merasa butuh waktu untuk untuk bisa klik dengan pabrikan ini.

Schwantz juga berpendapat jika Alex Rins bisa memberi masukan untuk pengembangan lebih banyak untuk Suzuki daripada Ianone. Namun seharusnya tahun 2017 merupakan tanggung jawab Ianone sebagai pembalap utama, jadi jika sampai musim 2018 ini masih seperti itu, lebih baik Suzuki mencari pengganti Ianone untuk tahun 2019.

Musim 2017 lalu diawali dengan Yamaha yang nampak cemerlang, Honda yang masih sedikit meraba-raba dan masih mendapatkan masalah. Harusnya Suzuki mampu memanfaatkan momen itu untuk tampil lebih baik. Namun itu juga tak semudah yang ia harapkan.

Harapan Schwantz, apa yang diraih Ianone di musim 2017 masih sangat kurang, Ianone harus mampu berjuang lebih bahkan Ianone harus bisa memberikan 110% performanya untuk Suzuki.

Mas Bro Gan Sob, kita lihat saja nanti di musim 2018, apakah Ianone mampu memberikan penampilan yang terbaik bersama Suzuki, dan seomga saja Suzuki mampu memberikan performa terbaiknya dan bisa bersaing dengan pabrikan lain di MotoGP.

Baca juga :

Nugroho Adisaputra.

email : nugroho@rtb.web.id , instagram : @rtbwebid, twitter : @nughoho, fb page : @rtb.web.id, YouTube Channel :  rtbwebid, SMS/WA : 0857-2863-6789

Mas Bro Gan Sob, Silahkan dikomentari, gratis kok