FZ-S 2018 Update Cakram Belakang, Yamaha Byson Indonesia 2018?

Yamaha Byson Indonesia 2018

Mas Bro Gan Sob Maaf nih agak telat update pagi ini, rtb lagi dilanda sindrom males, hehehe. Tapi jangan khawatir, rtb tetap kasih artikel update, meskipun gak update-upadate banget. Artikel kali ini rtb membahas Yamaha FZ-S di India yang mendapatkan update untuk model tahun 2018 berupa upgrade sistem rem belakang yang tadinya masih menggunakan rem tromol di upgrade menjadi rem cakram. Selain update sistem pengereman ini Yamaha FZ-S atau yang lebih dikenal di Indonesia dengan nama Byson ini juga mendapatkan warna baru. Terus Yamaha Byson Indonesia 2018 bagaimana?

Secara keseluruhan Yamaha FZ-S Fi ini memiliki desain yang sama dengan Yamaha Byson Fi Indonesia. Selain sistem rem belakang yang kini menjadi pembeda dari model Yamaha Byson Fi yang ada sekarang, model velg cakram milik Yamaha FZ-S ini juga berbeda dengan model Yamaha Byson Indonesia.

Nah Mas Bro Gan Sob, Yamaha Byson di Indonesia semenjak mendapatkan upgrade sistem fuel injection nampaknya penjualannya berkurang. rtb sendiri jarang bertemu dengan varian ini di jalanan, di daerah rtb juga jarang yang memiliki motor ini. Malahan lebih banyak Byson karburator yang bersliweran di jalan raya.

Apakah dengan diupdatenya Yamaha FS-Z India ini akan berpengaruh juga ke Yamaha Byson Indonesia? Apakah Yamaha Byson 2018 akan datang dengan pemakaian rem belakang cakram juga? Saat ini Yamaha Byson dipasarkan dengan harga Rp. 22.900.000 otr Jakarta, saingan utama Yamaha Byson adalah Honda New Megapro Fi. Yang mana keduanya memang sudah tidak ada perkembangan hingga akhir tahun 2017 lalu. Apakah tahun 2018 ini Yamaha akan mengeluarkan update untuk Yamaha Byson nya? dan apakah akan memicu Honda untuk melakukan update juga untuk Honda New Megapro Fi 2018?

Kita lihat saja mas bro gan sob, nampaknya kedua model dari dua pabrikan ini belum tersentuh sama sekali. Tren pasaranpun sepertinya mulai berubah, yang akhirnya diikuti dengan pabrikan yang mulai merubah strategi pengembangan. Kita ketahui bersama jika dari tahun 2017 hingga saat ini trend motor paling banyak diminati adalah matic cc besar, mulai dari 150cc keatas.

Mas Bro Gan Sob, kita lihat saja nanti akankah ada update untuk Yamaha Byson 2018 Indonesia atau malah disuntik mati? Simak terus update informasinya!

Sumber gambar : motorbeam

Baca Juga :

Nugroho Adisaputra.

email : nugroho@rtb.web.id , instagram : @rtbwebid, twitter : @nughoho, fb page : @rtb.web.id, YouTube Channel :  rtbwebid, SMS/WA : 0857-2863-6789

Mas Bro Gan Sob, Silahkan dikomentari, gratis kok