Tiga Rider Ini Sedang Diawasi Ducati, Mau Gantiin Lorenzo Kah?

Ducati Menghadapi MotoGP Motegi

Mas Bro Gan Sob, Ducati saat ini sedang memantau beberapa rider di MotoGP. Dua diantaranya adalah rider asal negara Pizza Italia. Dua pembalap tersebut adalah Franco Morbidelli dan Francesco Bagnaia. Dan satu lagi tak lain dan tak bukan adalah juara dunia Moto3 tahun 2017, Joan Mir. Tujuan Ducati memantau pembalap ini adalah untuk menyaring bakat dari pembalap muda, yang pastinya nanti akan diincar untuk dijadikan rider di kelas MotoGP.

Bahkan menurut gosip yang beredar, pembalap muda Francesco Bagnaia sudah mencapai kesepakatan dengan Pramac Ducati untuk tahun 2019. Disamping itu Ducati juga terus mengawasi perkembangan dari dua pembalap lainnya, Morbidelli dan Mir.

Ciabiatti berpendapat jika Morbidelli sudah memberikan performa bagus dan bisa naik kelas ke MotoGP. Ducati akan memantau perkembangannya di musim 2018 ini dan akan melihat hasilnya seperti apa. Dari beberapa pembalap lainnya Francesco Bagania termasuk pembalap yang menjanjikan, dan Joan Mir juga, terbukti dengan prestasinya musim lalu.

Ciabiatti juga menegaskan jika tiga nama tersebut merupakan nama-nama pembalap yang paling menarik bagi Ducati untuk tahun depan.

Pramac Ducati di musim 2018 ini sudah menggandeng Jack Miller untuk mendampingi Danilo Petrucci yang sudah empat tahun bersama Ducati. Jadi kemungkinan satu dari tiga nama tadi akan menjadi pilihan untuk tahun 2019 nanti.

Kalau toh tiga nama ini akan menjadi pembalap baru untuk Ducati, sesuai dengan peraturannya maka mereka akan masuk ke tim satelit dulu sebelum masuk ke tim pabrikan.

Rumor yang beredar Ducati sudah tidak mau membayar lebih mahal untuk kontrak dengan Jorge Lorenzo. Nah apa mungkin tiga nama ini yang nantinya akan dibidik Ducati untuk menjadi pengganti Lorenzo? penasaran juga sih, tapi mas bro gan sob harus bersabar dulu, tahun 2019 nanti baru bisa diketahui jawabannya.

Sumber : crash.net

Mungkin mas bro gan sob tertarik juga untuk membaca artikel ini :

Nugroho Adisaputra.

email : nugroho@rtb.web.id , instagram : @rtbwebid, twitter : @nughoho, fb page : @rtb.web.id, YouTube Channel :  rtbwebid, SMS/WA : 0857-2863-6789

Mas Bro Gan Sob, Silahkan dikomentari, gratis kok