Jonas Folger Mundur Dari MotoGP 2018, Pembalap Ini Berpeluang Jadi Penggantinya

Jonas Folger Mundur Dari MotoGP 2018

Mas Bro Gan Sob, dalam hitungan minggu musim MotoGP 2018 segera dimulai, namun kabar mengejutkan datang dari pembalap Yamaha Tech 3 Jonas Folger. Menjelang akhir musim 2017 lalu Jonas Folger terpaksa harus melewatkan beberapa seri balapan karena terjangkit virus Epstein Barr. Kondisi Jonas Folger yang tak kunjung membaik hingga awal tahun 2018 ini terpaksa  membuat Jonas Folger mundur dari MotoGP 2018.

Sempat optimis untuk bisa kembali berlaga di musim 2018 ini, namun ternyata kondisi kesehatan Jonas Folger  tak kunjung membaik dan akhirnya harus menerima kenyataan bahwa dia harus melewatkan musim 2018 ini tanpa bisa turun balapan.

Nah Mas Bro Gan Sob, lalu siapa yang akan menggantikan Jonas Folger di tim Yamaha Tech 3 nanti? Beberapa nama muncul sebagai kandidat pembalap pengganti Folger untuk berlaga di MotoGP 2018, nama tersebut antara lain;

Kohta Nozane

Musim lalu Kohta Nozane sudah pernah menggantikan Folger di seri German. Kohta Nozane yang menjadi test rider Yamaha nampaknya menjadi kandidat terkuat untuk menggantikan Jonas Folger. Namun pengalaman pembalap muda ini masih kurang, dan meskipun masih ada waktu untuk test menjelang musim 2018 dikhawatirkan tak cukup untuk membuat dia kompetitif seperti pembalap Yamaha Tech 3 lainnya Johann Zarco.

Stefan Bradl

Memang Stefan Bradl tidak ada ikatan dengan Yamaha, namun dia sudah berpengalaman. Meskipun dia belum berpengalaman menunggangi Yamaha M1 di kelas MotoGP. Selain itu kegagalannya di WSBK yang membuatnya tidak diperpanjang kontraknya dan akhirnya menjadi test rider untuk HRC di MotoGP.

Francesco Bagnaia

Pembalap yang menorehkan prestasi bagus di Moto2 tahun lalu ini memang sedang menjadi sorotan beberapa pihak. Bahkan Pramac Ducati pun sedang memantaunya untuk musim 2019 nanti.

Michael Van Der Mark 

Pembalap WSBK ini sebelumnya sudah turun ke MotoGP. Namanya sempat disebut akan menjadi pembalap pengganti bagi Valentino Rossi saat Rossi mengalami cidera. Namun akhirnya batal, karena Rossi bisa sembuh dengan cepat. Tapi dia akhirnya dua kali turun balapan di MotoGP menggantikan Folger di musim 2017. Nampakya van der Mark bisa menjadi calon kuat menggantikan Folger di Tech 3.

Alex Lowes

Sama halnya dengan van der Mark, pembalap WSBK ini juga sudah berpengalaman dengan Yamaha Tech 3. Hal ini membuat Alex Lowes memiliki peluang yang sama besarnya untuk menjadi pembalap pengganti Folger.

Nah Mas Bro Gan Sob, kita tunggu saja kabar selanjutnya, siapa yang akan menjadi pengganti dari Jonas Folger yang terpaksa harus mundur dari musim balapan MotoGP 2018 ini.

Baca juga :

Nugroho Adisaputra.

email : nugroho@rtb.web.id , instagram : @rtbwebid, twitter : @nughoho, facebook fanspage : @rtb.web.id,

SMS/WA : 0857-2863-6789


Mas Bro Gan Sob, Silahkan dikomentari, gratis kok