BMW G310 GS Hadir Di Indonesia Dengan Harga Mulai 125 Jutaan

BMW G310 GS Hadir Di Indonesia

Mas Bro Gan Sob, di awal tahun 2018 ini BMW Motorrad Indonesia memperkenalkan produk barunya BMW G310 GS. Varian motor bengenre adventure dengan kubikasi mesin 300cc ini diluncurkan di kawasan The Cove, BSD City, Tangerang Selatan pada hari ini Sabtu 20 Januari 2018. BMW G310 GS hadir di Indonesia dijual dengan harga off the road Jakarta 125 juta rupiah.

Dalam acara launching ini juga diadakan sesi test ride bagi jurnalis yang hadir diundang di acara ini. Jurnalis diajak menjajal performa motor ini langsung di trek terbuka dengan medan yang menantang di kawasan BSD ini.

Motor produksi BMW ini merupakan motor adventure yang diarahkan untuk entry level. Di Indonesia sendiri motor dengan kubikasi mesin asli 300cc masih jarang ditemui. Boleh dibilang BMW G310 GS ini hadir di Indonesia tanpa ada musuhnya, dari segi genre dan kubikasi yang paling mendekati dengan tipe ini adalah Kawasaki Versys dan Honda CRF250 Rally, namun secara segmen harga sudah terpaut lumayan jauh.

Mesin motor ini diperkirakan sama dengan mesin yang digunakan di motor TVS Apache RR 310S, yang mana merupakan hasil kolaboarsi BMW dan TVS.

Untuk spesifikasi dari BMW G310GS sebagai berikut :

Engine Type and Displacement 313cc liquid-cooled, single-cylinder, fuel injected engine with four valves and two overhead camshafts
Bore x Stroke 80 mm x 62.1 mm
Maximum Power 34 hp @ 9,500 rpm
Maximum Torque 28Nm @ 7,500 rpm
Transmission Synchromesh 6-speed, multiple-disc clutch
Weight (kerb weight) 169.5 kilograms

Motor ini diklaim memiliki top speed hingga 143 km/jam, dan konsumsi bensinnya diperkiraan hanya membutuhkan 3,3 liter untuk jarak 100 km.

Varian ini termasuk varian motor tanggung, dimana memang belum terlalu banyak dikenal pasaran, namun banyak juga penggemar motor yang menantikan kehadiran motor dengan cc diatas 250cc dibawah 500cc. Selain itu tipe adventure layaknya model BMW GS series nampaknya akan memberikan pesona tersendiri di motor ini.

Mas Bro Gan Sob tau gak kalau tipe ini punya kembaran dengan genre yang berbeda, yaitu BMW G310 R naked sport yang sporty, nah akankah varian ini nanti juga akan dibawa ke Indonesia? kita tunggu saja bersama .Sekian informasi yang rtb sampaikan, semoga bermanfaat. Terimakasih.

Baca juga :

Nugroho Adisaputra.

email : nugroho@rtb.web.id , instagram : @rtbwebid, twitter : @nughoho, fb page : @rtb.web.id, YouTube Channel :  rtbwebid, SMS/WA : 0857-2863-6789

Mas Bro Gan Sob, Silahkan dikomentari, gratis kok