Suzuki Nampaknya Mulai Melirik Johann Zarco

Zarco Lebih Memilih Gaya Balap Lorenzo

Mas Bro Gan Sob, musim 2017 Johann Zarco mampu naik podium sebanyak 3 kali, tercatat dari total 18 race di musim MotoGP 2017, 17 racenya Johan Zarco selalu mendapatkan poin. Raihan ini akhirnya membuat Johann Zarco dianugerahi gelar “Rookie Of The Year” tahun 2017. Rider tim Yamaha Tech 3 ini tak hanya menjadi rider tim satelit terbaik, namun ia mampu bersaing dengan rider tim pabrikan lainnya. Prestasi yang diraih Zarco ini nampaknya mulai mendapat perhatian dari tim pabrikan, akhir musim lalu santer terdengar jika KTM tertarik untuk meminang Zarco dan sekarang giliran Suzuki yang mulai melirik Johann Zarco.

Kemampuan yang diperlihatkan Zarco nampak mengejutkan, bahkan kemampuannya dianggap mampu mendatangkan masalah bagi rider pabrikan di musim 2017 lalu. Diatas Yamaha M1 versi 2016 Zarco tampil cemerlang dan cepat. Dan Zarco termasuk pembalap yang konsisten dari awal musim. Begitulah kurang lebih yang diungkapkan Davide Brivio, manager tim Suzuki kepada speedweek.com.

Di tahun 2016 Zarco sempat melakukan test dengan Suzuki MotoGP di Jepang. Dia mencoba motor Suzuki dan saat itu tim Suzuki menyadari jika Zarco memiliki kemampuan yang bagus. Namun konsistensi dan ketangguhannya di musim 2017 lalu benar-benar mengejutkan. Meskipun sempat mengalami crash, namun raihannya di tahun 2017 sangatlah bagus. Brivio yakin jika Zarco bisa menjadi salah satu pembalap terbaik di masa depan.

Brivio juga menambahkan jika musim 2017 tim satelit Yamaha Tech 3 nampak lebih bagus dibandingkan dengan tim pabrikan Yamaha. Kedua pembalap dari tim Yamaha Tech 3 sangat kompetitif, bahkan motor yang digunakan pun nampak lebih baik dari motor baru yang digunakan tim pabrikan.

Mas Bro Gan Sob, nampaknya Suzuki menambah daftar pabrikan yang mulai tertarik dengan Johann Zarco. Dan siapakan nanti yang akan berhasil meminang Zarco, atau Zarco memilih tetap bertahan di Tech 3? Kita tunggu saja kelanjutannya!

Baca juga :

Nugroho Adisaputra.

email : nugroho@rtb.web.id , instagram : @rtbwebid, twitter : @nughoho, facebook fanspage : @rtb.web.id,

SMS/WA : 0857-2863-6789


Mas Bro Gan Sob, Silahkan dikomentari, gratis kok