Yonny Hernandez Akan Gantikan Folger Di Sepang?

Yonny Hernandez Akan Gantikan Folger Di Sepang

Mas Bro Gan Sob, kabar lain muncul berkaitan dengan mundurnya Jonas Folger dari MotoGP musim 2018. Jika kemarin rtb sudah menulis mengenai beberapa nama pembalap yang mungkin berpeluang besar menggantikan Jonas Folger sepanjang musim 2018, kali ini muncul berita baru bahwa Yonny Hernandez akan gantikan Folger di Sepang.

Kabarnya Yonny Hernandez yang akan gantikan Folger di seri test di Sepang pada akhir bulan ini. Sementara bos Yamaha Tech 3 Hervé Poncharal masih mencari pembalap pengganti tetap bagi Folger.

Folger sudah mengkonfirmasikan bahwa dia tidak akan turun balapan MotoGP di musim 2018 ini, dikarenakan sakit yang dideritanya. Poncharal juga sudah mengeluarkan pernyataannya jika dia akan mencari pembalap pengganti, meskipun sudah sulit karena semua pembalap yang bagus sudah mendapatkan konntraknya.

Juru bicara dari tim Yamaha Tech 3 telah mengungkapkan kepada crash.net jika keputusan siapa yang akan mengendarai Yamaha R1 di Malaysia belum juga diputuskan, namun diyakini bahwa Yonny Hernandez lah yang akan turun di sesi test di Sepang ini.

Pembalap WSBK dari tim Pedercini Racing yang terbiasa mengendarai Kawasaki ZX-10R ini akan hadir di Sepang pada akhir bulan ini untuk melakukan test diatas Yamaha M1 menemani Johann Zarco.

Bersamaan dengan kabar ini, chief tim Pedercini Racing, Lucio Pedercini mengungkapkan kepada Gazetta dello Sport bahwa Poncharal sudah menghubungi Yonny Hernandez perihal kemungkinan Yamaha Tech 3 untuk mengajaknya melakukan test di Sepang pada akhir bulan ini.

Selain itu Poncharal juga mengatakan bahwa dia baru akan bisa menyebutkan nama pengganti Folger setelah sesi test MotoGP kedua di sirkuit baru Thailand.

Yonny Hernandez terakhir berlaga di MotoGP pada tahun 2016. Di tahun 2017 ia turun ke kelas Moto2, namun hanya separuh musim dengan hasil yang kurang baik. Ia balapan di kelas MotoGP dari tahun 2012 hingga 2016, ia sempat beberapa kali berganti tim.

Baca juga :

Nugroho Adisaputra.

email : nugroho@rtb.web.id , instagram : @rtbwebid, twitter : @nughoho, fb page : @rtb.web.id, YouTube Channel :  rtbwebid, SMS/WA : 0857-2863-6789

Mas Bro Gan Sob, Silahkan dikomentari, gratis kok