VR46 Riders Academy Bersama FIM & MWC Bekerjasama Kembangkan Talenta Balap Muda

Mas Bro Gan Sob, FIM alias Fédération Italienne de Motocyclisme melanjutkan usahanya dalam pengembangan talenta muda di dunia balap. Komitmen ini sudah dijalakan beberapa tahun lalu dan akan dilajutkan lagi di tahun 2018. Dalam usahanya ini FIM bekerjasama dengan dua instansi besar yaitu, VR46 Riders Academy dan Misano World Circuit (MWC).

FIM, MWC dan VR46 Riders Academy sudah menyusun rangkaian proyek yang diatur dalam beberapa tingkatan, yang bertujuan untuk mengembangkan talenta balap muda. Proyek tersebut termasuk dengan pembuatan dan pengembangan pusat pendidikan teknis FIM.

Hal ini diumumkan di acara Motor Bike Expo yang diadakan di Verona, saat presentasi mengenai kegiatan yang akan diadakan Misano World Circuit selama tahun 2018. Presentasi ini dihadiri oleh Giovanni Copioli sekalu presiden FIM, Andrea Albani (Misano World Circuit) dan Luca Brivio (VR46).

Bagian penting dari kerjasama antara VR46 dan FIM adalah dalam hal pengembangan kemampuan membalap yang cepat. Selama tahun 2018, akan digelar pelatihan yang akan dilakukan di sirkuti Misano. Dimana talenta terbaik dari FIM akan bekerjasama dan berlatih melawan riders dari VR46 Academy. Dan selanjutnya yang terbaik akan berlatih bersama. Selain di Sirkuit Misano, kegiatannya juga akan diadakan di ranch milik Valentino Rossi.

Bagian kedua dari kesepakatan ini akan melibatkan FIM dan Misanino(Sirkuit karting yang ada di dalam Misano) dalam satu kali sesi pelatihan. Proyek ini ditujukan untuk anak usia 8 hingga 14 tahun guna pengenalan, sama seperti yang sudah dilakukan FFM di Prancis.

Giovanni Copioli, Presiden FIM mengungkapkan “Kami bangga dengan hadirnya proyek pengembangan talenta balap muda ini. Ini merupakan hasil kerjasama dengan VR46 Academy dan Sirkuit Misano. Ini akan menjadi langkah konkrit yang penting untuk menciptakan sistem, mencoba mengembangkan potensi terbaik dari pemuda dan juga untuk menumbuhkan minat dengan cara terbaik. Sebuah proyek yang akan difokuskan dalam pembuatan pusat pendidikan teknis, sebuah lembaga yang akan berfungsi sebagai pusat aktifitas IMF, tapi juga bagi semua peminat yang ingin mengembangkan kemampuan berkendara mereka.  Dan pastinya dengan jaminan keamanan yang maksimal”

Sumber : paddock-gp.com

Baca juga :

Nugroho Adisaputra.

email : nugroho@rtb.web.id , instagram : @rtbwebid, twitter : @nughoho, facebook fanspage : @rtb.web.id,

SMS/WA : 0857-2863-6789

Mas Bro Gan Sob, Silahkan dikomentari, gratis kok