Airforce Custom Bike Karya Death Machines of London

Mas Bro Gan Sob, Airforce custom bike ini lahir dari tangan DMOL (Death Machines of London). Motor custom yang berbasiskan Moto Guzzi Le Mans MK II, motor ini memiliki desain kombinasi yang mengagumkan dan merupakan wujud perayaan hari lahir Giovanni Ravelli yang ke 130 tahun.

Giovanni Ravelli merupakan rekan satu skuadron dengan Giorgio Parodi selama perang dunia pertama, bersama Carlo Guzzi, yang nantinya akhirnya menjadi inspirasi dari laahirnya Moto Guzzi. Hasil karya dari bengkel asal Inggris ini terinspirasi dari dunia penerbangan, dimana Ravelli diakui menjadi pahlawan perang dari Italia.

Desain Airforce hadir dengan elegan dan prestisius, gambaran inspirasi yang didapat dari angkasa.

Desain rodanya mengingatkan kita pada bentuk roda pesawat perang, selain itu bentuk swingarm belakang dan rodanya yang padat benar-benar mengadopsi inspirasi dari roda pesawat. Semua bagian motor ini terbuat dari alumunium yang dikerjakan secara manual dan dibuat seaerodinamis mungkin untuk mendapatkan performa tertinggi. Motor ini merupakan wujud penghargaan untuk pilot dari Italia yang meninggal ketika beraksi pada tahun 1919. Dan merupakan gambaran pengaruh petualangan yang dimilikinya.

Dan faktanya pada tahun 1921 Giorgio Parodi dan Guzzi mendirikan “Società Anonima Moto Guzzi” di Genoa, mereka memilih logo berwujud Elang/Eagle untuk mengenang rekannya yang sudah meninggal.

Sumber : piaggiogroup.com

Baca juga :

Nugroho Adisaputra.

email : nugroho@rtb.web.id , instagram : @rtbwebid, twitter : @nughoho, fb page : @rtb.web.id, YouTube Channel :  rtbwebid, SMS/WA : 0857-2863-6789

Mas Bro Gan Sob, Silahkan dikomentari, gratis kok