06/08/2021

rtb.web.id

me, my soul & my ride √√√

2018 Merupakan Tahun Perpisahan Danilo Petrucci Dengan Pramac Ducati

2 min read
Perpisahan Danilo Petrucci Dengan Pramac

Mas Bro Gan Sob, beberapa hari lalu rtb sempat menulis mengenai Ducati yang saat ini sedang memantau beberapa pembalap muda, dan tercatat ada tiga nama pembalap yang menarik perhatian Ducati antara lain, Franco Morbidelli, Francesco Bagnaia dan Joan Mir. Nah Mas Bro Gan Sob, ternyata nih 2018 merupakan tahun perpisahan Danilo Petrucci dengan Pramac Ducati.

Jelas sudah, ternyata tiga nama pembalap yang sedang dipantau Ducati ini merupakan pembalap yang akan menjadi kandidat calon pengganti Danilo Petrucci di Pramac Ducati. Malahan dari selentingan yang terdengar Francesco Bagnaia sudah sepakat dengan pihak Ducati, namun belum jelas apakah sudah teken kontrak atau belum.

Petrucci mengatakan kepada Gazzetta dello Sport bahwa dia tidak akan lagi memperkuat tim satelit Ducati Praama di musim MotoGP 2019. Harapannya sih Petrucci bisa pindah ke tim pabrikan Ducati, namun melihat prestasi yang diraih Andrea Dovizioso tahun 2017 lalu dan harapan yang besar untuk Lorenzo nampaknya Ducati tetap akan memperpanjang kontrak kedua pembalap ini hingga 2019 dan membuat peluang Petrucci pindah ke tim pabrikan Ducati semakin kecil.

Tim Pramac Ducati tak sekedar hanya tim satelit pelengkap di MotoGP, tim ini diharapkan menjadi tim junior bagi tim pabrikan Ducati untuk mendapatkan talenta muda agar bisa berprestasi bersama Ducati.

Tahun ini Petrucci menginjak usia 27 tahun, usia yang boleh dibilang sudah tidak muda lagi. Apalagi jika dibandingkan dengan rekan setimnya Jack Miller yang masih berusia 23 tahun. Bisa jadi alasan usia ini juga yang medasari keputusan digantinya Danilo Petrucci. Meskipun harus mengakhiri hari-hari kompetisi dengan Prama Ducati, Petrucci mengaku dia sangat senang, karena dia menghargai jasa bos Pramac Ducati, Paolo Campinoti yang telah membawanya hingga level sekarang ini dari tahun 2014 lalu.

Harapan untuk pindah ke tim pabrikan memang masih ada, namun kemungkinannya sangat kecil sekali. Hingga saat ini pun belum ada informasi lebih lanjut akan kemana Petrucci nantinya, namun jika sampai Juni nanti belum ada perpanjangan dari Ducati, bisa dipastikan Petrucci akan free di tahun 2019 nanti.

Terhitung 7 tahun Petrucci terjun ke kelas MotoGP, dia bergabung dengan tim Pramac Ducati dengan harapan ingin mencicipi turun balapan MotoGP dengan motor pabrikan, namun apa dikata, keputusa Ducati berbeda dengan harapannya.

Kabar terkahir yang berhembus, kemungkinan besar Danilo Petruci akan pindah ke Aprillia untuk musim 2019, namun kabar ini belum bisa dikonfirmasi.

Sumber : crash.net

Baca juga :

Mas Bro Gan Sob, Silahkan dikomentari, gratis kok

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.