Basa-basinya Vinales, Berharap Rossi Perpanjang Kontrak Setelah 2018

Rossi Perpanjang Kontrak

Mas Bro Gan Sob, bersamaan dengan launching livery baru tim Movistar Yamaha MotoGP Maverick Vinales resmi memperpanjang kontrak dengan tim Movistar Yamaha selam dua tahun lagi. Pembalap muda ini harusnya bisa tenang dan fokus ke balapan karena hingga tahun 2020 bisa dipastikan dia tidak perlu pusing mencari tim balap. Namun beda cerita dengan Valentino Rossi, yang di pramusim 2018 ini belum memutuskan perpanjangan kontrak atau tidak. Sebagai rekan satu tim, Vinales berharap Rossi perpanjang kontrak setelah 2018.

Kontrak Valentino Rossi dan Movistar Yamaha berakhir di penghujung musim MotoGP 2018 ini. Namun Rossi mengaku tidak mau terburu-buru mengambil keputusan untuk perpanjangan kontrak. Rossi sepertinya ingin merasakan balapan musim 2018 dulu sebelum ia memastikan untuk perpanjang kontrak atau tidak.

Vinales mengaku jika menjadi satu tim dengan pembalap senior mantan juara dunia ini memberikannya motivasi dan semangat tersendiri. Hal ini yang membuatnya ingin agar Rossi bisa tetap menjadi rekan timnya setelah musim 2018 ini.

Musim 2017 dilewati mereka berdua tanpa banyak perselisihan, keduanya nampak akur baik diluar maupun di dalam track balapan. Berbeda dengan musim 2016 lalu, ketika Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo masih satu tim di Yamaha.

Menurut Vinales, Rossi merupakan bagian penting dari tim, Rossi memberikan semangat tambahan untuk Vinales. Bagaimanapun juga meskipun mereka satu tim, namun didalam track balapan pasti mereka ingin bersaing untuk menjadi yang tercepat, dan jika rekan satu tim kita bisa dibarisan terdepan, pasti kita ingin lebih didepan darinya.

Hasil akhir musim 2017 memang menempatkan posisi Maverick Vinales diatas Valentino Rossi, Vinales meraih poin akhir yang lebih tinggi dibandingkan Rossi. Namun raihan ini masih belum berarti bagi Vinales.

Keputusan perpanjangan kontrak Vinales harusnya memberikan kesempatan yang bagus untuk Vinales agar bisa lebih fokus kepada balapannya. Ia harus bisa lebih konsisten dari awal musim 2018 ini. Bagaimanapun menang sekali dua kali diawal musim tak menjadi jaminan bahwa ia akan sukses di musim 2018.

Sebenarnya ada beberapa tawaran yang diajukan tim lain untuk Vinales, namun ia memilih untuk tetap bersama dengan Yamaha.

Mas Bro Gan Sob, entah serius atau tidak, namun melihat dari hubungan keduanya di tim Movistar Yamaha, nampak jika Vinales dan Rossi memang jarang terlibat masalah. Mungkin bisa jadi Vinales mengalah karena sadar ia pembalap junior yang butuh sedikit basa-basi dengan seniornya. Secara skill keduanya boleh diadu, dan Vinales sebenarnya memiliki potensi untuk lebih berkembang dibandingkan di musim 2017 lalu dan seharusnya ia juga bisa keluar dari bayang-bayang mantan juara dunia itu.

Baca Juga :

Nugroho Adisaputra.

email : nugroho@rtb.web.id , instagram : @rtbwebid, twitter : @nughoho, facebook fanspage : @rtb.web.id,

SMS/WA : 0857-2863-6789


Mas Bro Gan Sob, Silahkan dikomentari, gratis kok