Ditinggal Folger Yamaha Tech 3 Tetap Ramaikan MotoGP Dengan Dua Pembalap

Yamaha Tech 3 Tetap Ramaikan MotoGP Dengan Dua Pembalap

Mas Bro Gan Sob, Jonas Folger terpaksa tidak bisa ikut MotoGP musim 2018 karena harus fokus untuk penyembuhan dari sakitnya. Mundurnya Folger dari MotoGP 2018 membuat Yamaha Tech 3 harus mencari pembalap pengganti. Meskipun bisa turun balapan hanya dengan satu pembalap,namun komitmen Yamaha Tech 3 tetap ramaikan MotoGP dengan dua pembalap.

Sesi pramusim 2018 sudah dimulai dengan sesi tes selama tiga hari di Sepang, seperti yang sudah rtb tulis sebelumnya Yamaha Tech 3 memilih Yonny Hernandez untuk turun di sesi tes ini. Hingga hari kedua sesi tes di Sepang, Yonny Hernandez nampaknya tak terlalu gugup dengan M1 yang dikendarainya. Bos Yamaha Tech 3 Hervé Poncharal, masih punya harapan untuk menjadikan Yonny Hernandez sebagai pengganti Jonas Folger untuk MotoGP musim 2018.

Menurut Poncharal kemampuan Yonny Hernandez mendekati Morbidelli yang mana merupakan juara Moto2. Catatan waktu Hernandez diatas M1 di Sepang menunjukkan hasil yang baik.

Melalui wawancara dengan speedweek.com Hervé Poncharal mengakui bahwa hingga saat ini belum ada pembalap lain selain Hernandez yang diharapkan untuk menjadi pengganti Folger. Pandangan Poncharal saat ini masih tertuju ke Yonny Hernandez, ia masih mengamati perkembangan Yonny diatas Yamaha M1. Tinggal menunggu saja hasilnya seperti apa.

Yonny Hernandez saat ini terikat kerjasama dengan Pedercini Racing, dan mengendarai Superbike Kawasaki. Namun menurut Poncharal, Yonny tidak 100% terikat kontrak dengan Pedercini Racing. Kehadiran Yonny di Malaysia untuk turun di sesi test disetujui oleh Pedercini Racing. Pedercini sendiri mengaku kepada Poncharal masih memiliki rencana B jika Yamaha Tech 3 serius menggandeng Yonny Hernandez.

Namun sekali lagi, banyak pertimbangan yang dipikirkan Poncharal, tak hanya catatan waktu yang menjadi pertimbangan utamanya. Tim Yamaha Tech 3 harus mengecek semua data hasil sesi tes di Sepang ini, dan tentunya bagaimana kecocokan Yonny dengan tim. Yamaha Tech 3 tak berharap Yonny untuk bisa memecahkan catatan waktu di Sepang, namun jika dia mampu membalap dengan baik, mengendarai M1 dengan baik dan ada potensi untuk bisa berkembang dengan tim, baru tim akan berdiskusi dengan Yamaha.

Meskipun bisa hanya dengan satu pembalap saja, namun Yamaha Tech 3 tetap berkomitmen untuk menurunkan dua pembalap di MotoGP musim 2018 ini. Tim Yamaha Tech 3 merupakan tim dengan 2 pembalap, mereka juga sudah sepakat dengan Dorna , Yamaha, semua sponsor dan tentunya kru. Kesalahan besar jika mereka tidak mencari pembalap pengganti untuk Folger.

Baca juga :

Nugroho Adisaputra.

email : nugroho@rtb.web.id , instagram : @rtbwebid, twitter : @nughoho, facebook fanspage : @rtb.web.id,

SMS/WA : 0857-2863-6789


Mas Bro Gan Sob, Silahkan dikomentari, gratis kok