Valentino Rossi Akan Beri Keputusan Setelah Seri Austin Amerika

Valentino Rossi Akan Beri Keputusan Setelah Seri Austin Amerika

Mas Bro Gan Sob, sebelum seri test di Sepang Maverick Vinales sudah mengumumkan perpanjangan kontraknya bersama dengan Yamaha hingga tahun 2020 nanti. Di sisi lain rekan satu timnya di Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi belum memberikan keputusan mengenai nasib kontraknya bersama Yamaha. Menurut kabar yang beredar Valentino Rossi akan beri keputusan setelah seri Austin Amerika.

Menurut jadwal MotoGP yang sudah dirilis, seri Austin Amerika akan diadakan pada tanggal 22 April 2018. Setelah tanggal tersebut Valentino Rossi baru akan buka suara perihal kontraknya bersama Yamaha. Sebelum seri test di Sepang, Rossi sempat mengatakan untuk melihat hasil sesi test dan tiga seri pertama di Qatar, Argentina dan Texas, jika hasilnya dia bisa kompetitif maka dia akan melanjutkan perjuangannya di MotoGP. Dan jika hasilnya sebaliknya, bisa dipastikan kemungkinan besar Rossi akan beripikir ulang apakah melanjutkan karirnya di MotoGP atau pensiun.

Libur balapan dari akhir tahun 2017 hingga awal tahun 2018 di isi Rossi dengan berbagai kegiatan, dan nampak Rossi hadir di Sepang dengan kondisi yang fit. Rossi bersama Vinales juga sempat mampir ke Indonesia untuk menghadiri acara launching Yamaha LEXi 125.

Tahun ini pada bulan February usia Rossi menginjak 39 tahun terpaut 13 tahun dengan Vinales yang baru berusia 23 tahun. Namun menurut Rossi, usia bukan masalah, kuncinya adalah motivasi.

Test hari pertama di Sepang Rossi merasakan hal yang positif, ia mengakui jika sesi test di awal musim 2018 ini jauh berbeda dengan sesi test tahun lalu, hasilnya sangat positif. Rossi juga senang dengan motornya yang kembali mengambil basic motor tahun 2016 tersebut.

Hari kedua test pasangan pembalap Movistar Yamaha MotoGP mencatat waktu terbaik. Meskipun masih dibelakang rekan se timnya Maveric Vinales, Rossi mengaku gembira dengan hasil tersebut. Ia merasa jika dengan motornya saat ini, ia bisa konsisten dengan line balapnya, berbelok dengan caranya dan ketika dia mencoba untuk lebih cepat ia bisa mendapatkan catatan waktu yang lebih baik.

Setindaknya hingga sesi test di hari kedua itu Rossi bisa mendapatkan hasil yang baik dengan motor yang berbasiskan model tahun 2016 tersebut. Namun bisa jadi motor ini masih akan mendapatkan perubahan sebelum sesi balapan pertama di musim 2018 ini.

Test hari ketiga di kejutkan dengan catatan waktu yang di torehkan oleh Jorge Lorenzo. Lorenzo mampu mencatatkan waktu tercepatnya di Sepang dengan waktu lap 1m 58.830s. Semantara itu Rossi dan Vinales jauh dari 5 besar tercepat di hari ketiga ini.

Mas Bro Gan Sob, secara usia memang Rossi sudah tidak muda lagi, pembalap-pembalap muda lainnya juga memiliki kemampuan yang bisa bersaing dengan Valentino Rossi atau bahkan lebih baik. Namun karena motivasi yang dimilikinya membuat Rossi tetap bertahan di dunia balap. Kita tunggu bersama saja mas bro gan sob, apakah tahun ini merupakan tahun terakhir karir Rossi sebagai pembalap MotoGP!?

Baca juga :

Nugroho Adisaputra.

email : nugroho@rtb.web.id , instagram : @rtbwebid, twitter : @nughoho, facebook fanspage : @rtb.web.id,

SMS/WA : 0857-2863-6789


2 thoughts on “Valentino Rossi Akan Beri Keputusan Setelah Seri Austin Amerika”

    1. Fans boleh kecewa, tp motogp tetap menyenangkan kok, banyak pembalap muda yang berpotensi dan bisa jadi next legend

Mas Bro Gan Sob, Silahkan dikomentari, gratis kok