Cover Headlamp Misterius, Honda Vario 2018 kah?

Honda Vario 2018

Mas Bro Gan Sob, baca berita dari blog otomotif milik blogger kondang kang Iwan banaran membuat rtb jadi ikut penasaran. Di artikel yang dibuat kang Iwan ini nampak kang Iwan mendapatkan gambar bocoran entah darimana asalnya, gambar ini nampak seperti cover headlamp dari sebuah varian motor, namun belum jelas ini motor apa. Tapi dugaan terbesar ini merupakan cover milik Yamaha R25 2018 atau Honda Vario 2018.

Kenapa dua varian tersebut yang mencuat disamakan dengan gambar ini? ya, secara fisik kalau mas bro gan sob amati, kedua motor ini memiliki bentuk headlamp yang sejalur, maksudnya sama-sama memiliki model dual headlamp, dengan bentuk yang sedikit mirip.

Tapi apa benar ini cover headlamp milik Yamaha R25 2018? coba disimak gambar berikut mas bro gan sob,

Vario 2018
gambar dari : http://iwanbanaran.com

Awalnya Yamaha R series memang hadir dengan tampilan headlamp yang besar, ibaratnya mata, matanya mata belo. Dua headlamp terpisah dengan ukuran reflektor yang lumayan besar, yang paling diingat mungkin pada model Yamaha R15 versi 1 dan 2. Nah Yamaha R25 pun hadir dengan mata yang sedikit lebar, namun nampak lebih agresif.

Tapi mas bro gan sob, jika mas bro gan sob mengikuti perkembangan model dari Yamaha R series, pasti mas bro gan sob tahu seperti apa model headlamp yang dipakai hingga sekarang. Jadi makin mengecil kan mas bro gan sob? lihat saja Yamaha R15 v3 yang hadir dengan headlamp led dengan reflektor yang sipit, naik ke atasnya lagi ada Yamaha R6 yang juga tampil dengan headlamp sipit. Masa iya Yamaha R25 masih tampil dengan mata belo nya? tapi bisa jadi juga sih, kalau ini hanya minor facelift saja.

Kesimpulannya, menurut dugaan dan pendapat pribadi rtb, headlamp ini cenderung lebih mengarah ke Honda Vario 2018. Bukan tanpa alasan juga sih mas bro gan sob, jika diperhatikan, dibagian headlamp ini nampak adanya alis, alis yang mungkin nanti akan menjadi lampu sein atau day running led alias lampu drl. Jika mas bro gan sob memperhatikan, Honda sudah memakai model alis ini pada Honda PCX 150 lokal dan juga pada model CBR250RR yang memiliki alis diatas headlampnya. Nah ini yang membuat rtb lebih yakin jika ini merupakan cover dari Honda Vario 2018.

Tapi balik lagi ya mas bro gan sob, ini hanya tebakan dari rtb. Selain itu kalau mas bro gan sob ingat, Kawasaki Ninja 250 2018 juga sempat dipergunjingkan dengan model lampunya yang mirip Yamaha R25 lah, mirip Honda Vario lah. Tapi kalau Ninja 250 2018 sih jelas beda, karena bentuk reflektor lampunya sangat berbeda juga.

Makin penasaran gak mas bro gan sob? hehehe, sama.

Baca juga :

Nugroho Adisaputra.

email : nugroho@rtb.web.id , instagram : @rtbwebid, twitter : @nughoho, facebook fanspage : @rtb.web.id,

SMS/WA : 0857-2863-6789

Mas Bro Gan Sob, Silahkan dikomentari, gratis kok