Sebagai Bikers, Peduli Gak Sama Motor Keluarganya?

Peduli Gak Sama Motor Keluarganya

Mas Bro Gan Sob para bikers semuanya yang doyan touring, doyan ngoprek motor, doyan modifikasi, peduli gak sama motor keluarganya? Sedikit cerita Mas Bro Gan Sob semuanya, dirumah rtb saat ini ada 3 unit motor dan masing-masing sudah ada penggunanya. Motor rtb yang paling sering dipakai perjalanan jauh dan pastinya sudah rtb rawat sendiri setiap hari. Dua motor lainnya merupakan motor yang digunakan oleh istri dan ibu mertua rtb.

Motor istri rtb penggunaannya harian, hampir tiap hari dipakai baik untuk bekerja maupun untuk belanja. Jarak tempuh memang tidak pernah jauh, harian paling hanya 3 sampai 5 kilometer. Oh ya motor Istri rtb ini Honda Spacy karburator tahun 2011. Sementara itu motor milik ibu mertua rtb adalah Suzuki Address keluaran tahun 2015.

Untuk perawatan motor, kadang rtb terlalu cuek dan tidak memperhatikan kondisi motor milik Istri dan Ibu mertua rtb. Hanya pas ada masalah saja paling rtb turun tangan. Ya bukan karena tidak mau mengurusi sih, tapi memang karena jarang ada masalah dan penggunaan normal-normal saja. Tapi parahnya rtb kadang lupa kapan terakhir kedua motor ini diservice.

Bulan Oktober 2017 lalu tiba-tiba rtb kepikiran untuk menserviskan motor Istri rtb, rtb sendiri lupa, kapan motor itu servis. Hasilnya ternyata harus ganti roller dan beltnya. Kondisi beltnya sudah pecah-pecah parah, ini kali kedua rtb service motor tersebut dan pas minta ganti belt dan roller.

Pengalaman ini membuat rtb berfikir, selama ini rtb hanya memanasi motor tersebut tanpa pernah cek oli, kondisi kampas rem, kapan terakhir service. Padahal untuk motor rtb sendiri rtb selalu rajin ganti oli sendiri, ganti kampas rem, bongkar link suspensinya untuk dilumasi. Namun ternyata rtb lalai mengontrol kondisi motor dari keluarga rtb.

Mas Bro Gan Sob ada yang seperti rtb juga tidak? Jangan ditiru ya Mas Bro Gan Sob, apalagi rtb satu-satunya lelaki dirumah, harusnya lebih care dengan perawatan motor di keluarga. Namun rtb bukan lalai sama sekali, setiap ada masalah dengan motor milik ibu atau istri rtb, pasti rtb turun tangan dulu. Beberapa perbaikan di motor istri rtb juga rtb kerjakan sendiri. Ganti ban, pernah ganti body dan headlamp karena jatuh juga rtb kerjakan sendiri. Namun untuk hal yang rutin, memang rtb sering lupa.

Nah mas bro gan sob, hobi motor boleh, suka touring boleh, tapi jangan lupa keluarga tetap yang utama. Terimakasih.

Baca juga :

Nugroho Adisaputra.

email : nugroho@rtb.web.id , instagram : @rtbwebid, twitter : @nughoho, fb page : @rtb.web.id, YouTube Channel :  rtbwebid, SMS/WA : 0857-2863-6789

2 thoughts on “Sebagai Bikers, Peduli Gak Sama Motor Keluarganya?”

  1. Peduli dong… kalo misalnya ngga dirawat terus pas ada masalah minta jajan banyak.., jatah modif buat motor saya jadi berkurang. Makanya saya rawat biar ngga jajan banyak. Biar motor saya aja yg jajan modif.. xixixix..

Mas Bro Gan Sob, Silahkan dikomentari, gratis kok