Sepang Moto2 Team Gantikan Hafizh Syahrin, Pertanda Syahrin Masuk Ke Yamaha Tech 3?

Syahrin Masuk Ke Yamaha Tech 3

Mas Bro Gan Sob, kabar mengejutkan datang dari tim balap Moto2 SIC(Sepang International Circuit) Racing Team, akhir tahun lalu tim SIC mengabarkan bahwa karir Hafizh Syahrin tak lagi didukung oleh perusahaan minyak asal Malaysia Petronas. Di awal Februari 2018 ini SIC kembali memberikan kabar mengejutkan lagi, mereka memberikan pengumuman perihal pembalap pengganti untuk Hafizh Syahrin di kelas Moto2, hmm… apakah ini pertanda Syahrin masuk ke Yamaha Tech 3 ?

Beberapa hari yang lalu bos tim Yamaha Tech 3 Hervé Poncharal mengatakah jika Hafizh Syahrin, pembalap asal Malaysia tersebut masuk ke dalam list calon pengganti Jonas Folger di timnya. Masuk tahun 2018 Hervé Poncharal dipusingkan dengan pencarian pembalap pengganti untuk Folger, hampir semua pembalap bagus sudah memiliki kontrak untuk tahun 2018.

Beberapa nama sempat muncul sebagai calon pengganti untuk Jonas Folger yang harus meninggalkan MotoGP karena pemulihan kesehatannya. Salah satu nama yang terakhir masuk ke list tim Yamaha Tech 3 ini adalah pembalap kebangsaan Malaysia Hafizh Syahrin. Hafizh Syahrin memulai karir di balapan internasional mulai pada tahun 2013. Tahun lalu ia bisa dua kali naik podium di seri Misano dan Motegi.

Isu masuknya Hafizh Syahrin masuk ke Yamaha Tech 3 semakin menguat, seiring pengumuman dari SIC Racing Team mengenai pergantian posisi pembalap di kelas Moto2 musim 2018 ini. Dimana nama Hafizh Syahrin diganti dengan Zulfahmi Khairuddin, mantan pembalap Moto3.

Zulfahmi Khairuddin sendiri pada tahun dari tahun 2016 hingga 2017 sudah berlaga di Supersport World Championship. Pemuda usia 26 tahun ini mencicipi gelaran Grand Prix pada tahun 2010 di kelas 125cc selama dua tahun sebelum akhirnya masuk ke kelas Moto3 selama 4 tahun. Selama karirnya itu ia meraih posisi terbaik pada taun 2012, ia mampu mengakhiri musim dan meraih posisi ke 7, dan sebuah podium membanggakan di kandangnya, Sepang.

Nah kita tunggu saja bersama mas bro gan sob, apakah benar hal ini merupakan pertanda jika Hafizh Syahrin akan bergabung menjadi rekan Johann Zarco di Yamaha Tech 3?

Baca juga : 

Nugroho Adisaputra.

email : nugroho@rtb.web.id , instagram : @rtbwebid, twitter : @nughoho, fb page : @rtb.web.id, YouTube Channel :  rtbwebid, SMS/WA : 0857-2863-6789

Mas Bro Gan Sob, Silahkan dikomentari, gratis kok