Sepi Kabarnya, Yamaha Xabre 2018 Akan Jadi Seperti Apa Ya?

Yamaha Xabre 2018

Mas Bro Gan Sob, Yamaha Xabre memang jarang terlihat di jalanan, berbeda dengan saudara tuanya Yamaha Vixion yang hampir di seluruh penjuru Indonesia mengenalnya. Hadir dengan beberapa keunggulan di kelas 150cc nampaknya tidak menjadi value plus untuk Yamaha Xabre. Trus akan jadi seperti apa sih Yamaha Xabre 2018 nanti? diupdate atau disuntik mati saja?

April tahun 2017 Yamaha Vixion hadir dalam 2 pilihan tipe, Yamaha All New Vixion R dan Yamaha All New Vixion. Selain perubahan desain, ada beberapa update yang diberikan untuk kedua tipe Vixion ini. Keduanya sudah mendapatkan fitur Assist and Slipper Clutch. Yamaha All New Vixion R hadir dengan kubikasi mesin 155cc dan sudah mendapatkan fitur VVA. Kemudian selain rangkanya yang menggunakan Deltabox, All New Vixion R juga dilengkapi dengan swingarm model banana.

Hingga tahun 2018, Yamaha Xabre hanya mendapatkan perubahan warna baru saja. Belum ada update major untuk varian ini. Trus nasibnya akan bagaimana? Akankah Yamaha Xabre 2018 nanti akan mendapatkan update mesin juga, seperti Yamaha Vixion? Atau hanya akan mendapatkan minor update saja?

Sebenarnya kehadiran Yamaha Xabre tergolong menarik, Yamaha Xabre memiliki keunggulan dibandingkan varian 150cc lainnya. Yamaha konsisten dengan terus memakai frame deltabox untuk semua tipe naked sport 150cc produknya. Terlebih Yamaha Xabre ini, frame Deltaboxnya dikombinasikan dengan swingarm alumunium model banana dan suspensi upside down yang belum dimiliki saingannya dikelas 150cc.

Yamaha sendiri sudah sukses menyematkan fitur assist and slipper clutch dan VVA di Yamaha Vixion, apakah Yamaha Xabre akan mendapatkan update yang sama? atau malah update kurang penting lainnya yang akan didapatkan Yamaha Xabre, seperti fitur lampu hazard mungkin. Tapi ya balik lagi ke selera pasar, pastinya Yamaha akan mempertimbangkan update untuk Yamaha Xabre ini, entah akan mempertahankan model sekarang, atau suntik mati dan menggantinya dengan MT15. Yang jelas pastinya Yamaha tidak akan membuat produk yang membunuh variannya sendiri, raja sport 150cc tanah air di tahun 2017 masih dipegang Yamaha Vixion, pastinya Vixion masih akan menjadi prioritas bagi Yamaha.

Kita tunggu saja bersama mas bro gan sob, akan jadi seperti apa Yamaha Xabre 2018 nanti.

Baca juga :

Nugroho Adisaputra.

email : nugroho@rtb.web.id , instagram : @rtbwebid, twitter : @nughoho, facebook fanspage : @rtb.web.id,

SMS/WA : 0857-2863-6789


Mas Bro Gan Sob, Silahkan dikomentari, gratis kok