Hafizh Syahrin Semakin Dekat Dengan Kontrak Yamaha Tech 3

Mas Bro Gan Sob, rangkaian pertanda bergabungnya pembalap Malaysia Hafizh Syahrin ke tim MotoGP Yamaha Tech 3 semakin jelas. Pertanda yang muncul kali ini adalah dengan turunnya Hafizh Syahrin ke sesi test di Thailand bersama tim Yamaha Tech 3. Apakah benar ini pertanda Hafizh Syahrin semakin dekat dengan kontrak Yamaha Tech 3?

Seperti yang sudah diketahui sebelumnya, tim Yamaha Tech 3 sedang disibukkan dengan pencarian pembalap pengganti guna menggatikan pembalapnya yang tidak bisa turun balapan pada musim 2018 ini. Jonas Folger yang tahun lalu membela tim Yamaha Tech 3 bersama Johann Zarco harus memutuskan untuk tidak turun balapan di Musim 2018 karena dalam masa penyembuhan dari penyakit yang di deritanya.

Nama Hafizh Syahrin masuk ke tangan bos Yamaha Tech 3 Hervé Poncharal setelah beberapa nama lainnya yang sempat diduga akan menjadi pengganti Folger. Sesi test di Sepang Hervé Poncharal meminta Yonny Hernandez untuk turun di sesi test mewakili folger, namun sepertinya karena kendala perjanjian, harapan Hervé Poncharal untuk meminang Yonny Hernandez tertunda.

Kemudian selepas sesi test di Sepang, nama pembalap Malaysia Hafizh Syahrin muncul. Kabar pertama yang terdengar menyebutkan jika tim Sepang International Circuit (SIC) melakukan penggantian pembalap timnya di Moto2. Nama Hafizh Syahrin yang semula menjadi pembalap untuk tim SIC digantikan dengan mantan pembalap Moto 3 yang juga berasal dari Malaysia  Zulfahmi Khairuddin.

Kabar terbaru yang menyeruak, Hafizh Syahrin akan mendapatkan kesempatan untuk turun di sesi test di sirkuit Buriram Thailand. Selama tiga hari sesi test tersebut, Hafizh Syahrin akan turun menggunakan Yamaha M1 milik tim Yamaha Tech 3.

Hafizh Syahrin sendiri mengaku jika kesempatan ini merupakan kesempatan terbaiknya dan ia sangat berterimakasih kepada bos Yamaha Tech 3 Hervé Poncharal atas kesempatan berharga yang diberikan untuknya. Selain itu Hafizh Syahrin bertekad akan menggunakan kesempatan berharga ini dengan cara menunjukkan performa terbaiknya diatas mesin MotoGP.

Banyak hal yang harus Hafizh Syahrin pahami dari Yamaha M1 ini, selain itu ia juga harus memahami bagaimana cara kerja tim yang baru dikenalnya itu. Sebagai persiapan Syahrin juga terus melakukan latihan, agar ia bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

Hingga saat ini beberapa pertanda yang muncul membuat nama Hafizh Syahrin menjadi kandidat terkuat untuk menggantikan Jonas Folger selama musim 2018. Dan sepertinya tinggal menunggu kapan kesepakatan dicapai untuk teken kontraknya. Kita tunggu saja perkembangannya mas bro gan sob, apakah Hafizh Syahrin akan menjadi pilihan terakhir tim Yamaha Tech 3!?

Baca juga :

Nugroho Adisaputra.

email : nugroho@rtb.web.id , instagram : @rtbwebid, twitter : @nughoho, facebook fanspage : @rtb.web.id,

SMS/WA : 0857-2863-6789


2 thoughts on “Hafizh Syahrin Semakin Dekat Dengan Kontrak Yamaha Tech 3”

    1. Indonesia harus punya sirkuit dulu, baru pembalap2nya bisa berkembang, contoh malaysia, punya sirkuit dulu baru ikutan motogp, f1

Mas Bro Gan Sob, Silahkan dikomentari, gratis kok