Nasib Desain Motor Matik Dengan Headlamp Diatas, Makin Tergerus Trend

Motor Matik Dengan Headlamp Diatas

Mas Bro Gan Sob, coba ditanyakan ke keluarga atau temen dekat mas bro gan sob semua, apakah ada yang masih merindukan model motor matik dengan headlamp diatas? kalau keluarga rtb sih masih suka dengan motor yang posisi headlampnya diatas, bukan di body seperti trend jaman now.

Entah kenapa memang istri dan ibu mertua rtb lebih suka dengan motor yang posisi headlampnya diatas, terbukti dengan pilihan istri yang tidak mau berganti dari Honda Spacy dan ibu mertua yang pada saat beli motor baru juga lebih memilih Suzuki Address Fi. Kedua motor matik ini masih mempertahankan desain headlamp yang diatas. Bahkan hingga saat ini Suzuki Address juga masih konsisten dengan desain headlampnya, sementara Honda Spacy sudah discontinued.

Sepengetahuan rtb, hingga saat ini motor matik yang masih memakai desain headlamp diatas masih ada Suzuki Address, TVS Dazz di golongan matik reguler dan Honda SH150i yang tergolong matik premium dengan harga premium.

Masalah desain memang selera sih, ada yang nyaman dengan desain yang mengikuti trend jaman, ada juga yang masih bertahan dengan selera model lawas. Mas Bro Gan Sob pernah dengar cerita gak, entah guyonan atau kenyataan, di masa kejayaan Yamaha RZR ada cerita lucu dari seorang anak SMA yang ditolak keinginannya meminang motor ini karena desain lampunya yang menyatu dengan fairing oleh orang tuanya sendiri. Lho, kenapa memangnya, kan desainnya biasa aja, gak aneh juga? Ternyata alasan orang tuanya ini karena motor ini kalau stangnya dibelokkan lampunya gak belok, jadi kalau malam nanti lampunya tidak bisa berfungsi dengan sempurna. Hehehe, ada-ada aja alasannya ya. Tapi tenang saja mas bro gan sob, ini bukan cerita dari rtb, ini cuma cerita dari tetangga rtb yang lahir di jaman old.

Tak berbeda dengan cerita diatas, desain motor matik sekarang kebanyakan memiliki posisi headlamp menyatu dengan body, dimana saat stang dibelokkan headlamp tidak ikut belok. Meskipun saat berjalan posisi stang juga tidak mungkin berbelok lebih jauh dari sorotan headlampnya, nampaknya desain headlamp seperti kebanyakan motor matik sekarang ini masih ada yang belum bisa menerimanya.

Nah Mas Bro Gan Sob, sekian cerita dari rtb, apakah dari mas bro gan sob juga ada yang masih menyukai desain motor matik yang menggunakan headlamp diatas?

Baca juga :

Nugroho Adisaputra.

email : nugroho@rtb.web.id , instagram : @rtbwebid, twitter : @nughoho, fb page : @rtb.web.id, YouTube Channel :  rtbwebid, SMS/WA : 0857-2863-6789

2 thoughts on “Nasib Desain Motor Matik Dengan Headlamp Diatas, Makin Tergerus Trend”

  1. lampu nggak ikut belok bermanfaat kalo lewat jalan licin, atau berbatu. setang geal geol sorot lampu tetep lurus menerangi jalan. kalo pake lampu di setang sorot lampu ikut liar mengikuti setang yg geal geol

Mas Bro Gan Sob, Silahkan dikomentari, gratis kok