Pengalaman Ikut Flashsale lazada.co.id

Pengalaman Ikut Flashsale lazada

Mas Bro Gan Sob, semenjak minggu terakhir hingga saat ini setiap hari Rabu pukul 11.00 wib lazada.co.id mengadakan flashsale smartphone. TAM selaku pemegang hak pemasaran Xiaomi official Indonesia bekerjasama dengan Lazada melakukan penjualan smartphone tipe baru keluaran Xiaomi Redmi 5A. Nah artikel ini rtb ingin bercerita mengenai pengalaman ikut flashsale lazada.co.id

Berawal dari penasaran dan harga resmi dari Xiaomi Redmi 5A yang cukup menggoda rtb mencoba peruntungan. Ya sebenarnya sih rtb memang sudah berniat membeli handphone baru agar hanphone rtb yang lama bisa digunakan untuk satu simcard saja, biar baterainya lebih awet gitu. Awalnya rtb hanya ingin membeli handphone biasa yang cukup dipakai sms dan telepon saja. Namun hadirnya Redmi 5A ini membuat rtb sangat tertarik.

Spesifikasi Redmi 5A ini memang masih standar, namun secara harga termasuk murah dengan spesifikasi seperti itu. Layar 5 inch dengan Processor Qualcomm MSM8917 Snapdragon 425 Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53, RAM 2GB, Internal Memory 16GB, kamera depan resolusi 13MP, kamera belakang 5MP. Dibanderol dengan harga flashsale Rp. 999.000 masih jauh lebih murah dibanding merk lain dengan spesifikasi sama yang masih berada di range harga 1,2-1,5 juta rupiah.

Flashsale Redmi 5A ini dimulai hari Rabu tanggal 27 Desember 2017, flashsale pertama ini rtb mencoba untuk ikut order Redmi 5A warna grey, tetap pukul 10.55 rtb sudah standby di depan laptop dengan posisi sudah login di lazada dan mantengin halaman penjualan Redmi 5A. Saat itu status barang masih segera hadir, segera setalah pukul 10.59 rtb merefresh halaman penjualannya dan beberapa saat kemudian statusnya sudah menjadi tersedia dan rtb proses beli, namun sayangnya saat sudah bisa masuk ke halaman konfirmasi pembelian, setelah memilih metode pembayaran halaman penjualan berubah menjadi halaman error.

Berhasilnya mendapatkan barang flashsale ini ditandai dengan mendapatkannya kode pembayaran yang dikirim lewat email. Dan ternyata rtb tidak mendapatkan email sama sekali, jadinya rtb tidak mendapatkan Redmi 5A di flashsale pertama ini. Sedikit kecewa sih, namun ternyata flashsale ini masih diadakan di minggu berikutnya pada tanggal 3 Januari 2018. Kesempatan kedua nih, rtb akan berusaha semaksimal mungkin.

Sama seperti pengalaman pertama, rtb sudah mulai pantengin halaman penjualan Redmi 5A di lazada sejak pukul 10.55 tanggal hari Rabu 3 Januari 2018. Pas pukul 10.59 rtb kembali merefresh halaman penjualannya, kemudian melakukan order dan konfirmasi penjualan, nah karena gugup dan harus cepat, rtb memilik metode pembayaran sekenanya, dan saat itu rtb memilih metode pembayaran transfer bank Mandiri, layanan internet banking, padahal rtb tidak memiliki interet banking Mandiri. Hehehe, namun Alhamdulillah di flashsale kedua ini rtb mendapatkan 1 unit Redmi 5A, untuk pembayarannya rtb minta tolong kepada teman rtb yang memiliki layanan Mandiri Internet banking.

Ternyata nih, hasil dari flashsale kedua ini membuat rtb menjadi ketagihan untuk ikut, dengan alasan ternyata banyak peminat dari Redmi 5A ini, dan harga jual pasarannya masih lumaya, ke user bisa dijual dengan harga 1,5juta. Walah-walah metode pemasaran apa ini, dari tangan pertama aja hanya Rp. 999.000 tapi ke user bisa sampai Rp. 1.500.000. Nah,di flashsale ketiga rtb mencoba peruntungan lagi, namun kali ini hasilnya berbeda, rtb berhasil melakukan konfirmasi pembelian, namun tak kunjung mendapatkan email, hanya mendapatkan sms mengenai kode bayarnya.

Waduh, gimana ini, sebenarnya dapat atau tidak ini. Kok ada sms kode pembayaran, namun tidak ada email, dan di halaman lazada juga tidak ada status pemesanan. Galau deh pokoknya, akhirnya rtb mencoba menghubungi CS Lazada. Setelah dicek, ternyata pesanan rtb termasuk pesanan yang dibatalkan sistem. Mungkin sistemnya salah, karena memang saat flashsale ini sistem lazada bener-bener dihajar dengan banyak koneksi, dan terjadinya kesalahan sangat mungkin terjadi.

Kecewa sih, namun tidak apa lah, flashsalenya ternyata masih berlanjut di minggu berikutnya. Dan tentunya rtb tidak melewatkan kesempatannya lagi. Terhitung dari pertama flashsale hingga Rabu 31 Januari 2018 rtb dapat 3 unit Redmi 5A. Satu digunakan sendiri dan dua dijual lagi.

Nah, Jum’at 2 Februari lalu, ada flashsale khusus dengan hadirnya warna baru Rose Gold, yang sebelumnya juga sudah ada warna baru Blue. Sama seperti sebelumnya, rtb juga mencoba lagi, namun kali ini dengan beberapa akun, maksudnya sih biar peluang jadi makin banyak, namun ternyata lagi-lagi rtb gagal dengan di PHPin Lazada. Kok di PHPin? iya, lagi-lagi kesalahan sistem Lazada membuat rtb mendapatkan email mengenai pembayaran, namun kali ini kode bayarnya tidak muncul, hehehe.

Jadi mas bro gan sob yang ingin ikut flashsale lazada, ini beberapa kiat yang rtb lakukan dan bisa dicoba, yang paling penting ingat waktunya kapan flashsale itu, kemudian pastikan koneksi internet dalam kondisi yang bagus, dan yang paling penting siapkan barang yang mas bro gan sob pengen beli di whistlist, agar mas bro gan sob tidak kebingungan saat proses beli. Kemudian jangan lupa untuk mendaftarkan alamat pengiriman sebelum proses pembelian, agar saat proses pembelian tidak perlu isi alamat, tinggal pilih saja dan yang tak kalah pentingnya, pilih metode pembayaran yang paling simple langkah-langkahnya.

Hingga saat ini menurut rtb, yang paling cepat dan simple langkah pembayarannya adalah pembayaran di Indomaret. Kenapa? karena saat memilih metode pembayaran Indomaret, kita tinggal klik saja, tanpa harus ribet melakukan pilihan ini itu. Berbeda dengan pembayaran transfer bank, dimana kita harus memilih bank apa, metodenya apa, sehingga waktu yang dibutuhkan lebih lama, dan disaat flashsale,menghemat waktu sepersekian detik saja sangatlah berharga.

Dan yang paling peting lagi, kalau sudah mendapatkan kode pembayaran, segera bayar sebelum 24 jam, agar order tidak hangus.

Mas Bro Gan Sob, sekian cerita dari rtb mengenai pengalaman ikut flashsale lazada. Semoga bermanfaat. Terimakasih.

Baca juga :

Nugroho Adisaputra.

email : nugroho@rtb.web.id , instagram : @rtbwebid, twitter : @nughoho, facebook fanspage : @rtb.web.id,

SMS/WA : 0857-2863-6789


9 thoughts on “Pengalaman Ikut Flashsale lazada.co.id”

        1. Kan gak perlu kita yg tebus, tinggal dijual, siapa yang mau, mreka yg proses bayar, barang dateng kita anterin, gitu.

Mas Bro Gan Sob, Silahkan dikomentari, gratis kok