Suzuki Burgman Street 125, Lawan Sebanding Untuk Yamaha LEXi

Suzuki Burgman Street 125

Mas Bro Gan Sob, Suzuki India memamerkan Suzuki Burgman Street 125 di ajang Auto Expo 2018. Secara desain Suzuki Burgman ini bergaya matic premium Eropa. Mengusung mesin berkapasitas 125cc dengan desain stang terbuka seperti keluarga Maxi Yamaha, nampaknya Suzuki Burgman Street 125 ini bisa menjadi lawan sepadan untuk Yamaha LEXi 125.

Suzuki Burgman Street 125 hadir dengan ukuran ban depan 12 inch dengan tapak lebar, untuk ukuran ban belakangnya 10 inc dengan tapak lebar pula. Ukuran ban depannya 90/90-12 dan ban belakang 90/100-10. Rada aneh sih dengan ukuran ban depan belakan beda, namun desainnya nampak cakep juga, masih sejalan dengan selera Indonesia menurut rtb.

Namun ada beberapa hal yang mungkin bisa menjegal atau menghalangi Burgman Street 125 versi India ini untuk diterima di pasaran Indonesia. Seperti sistem pembakarannya yang ternyata masih karburator, selain itu dengan modelnya yang tergolong matic premium namun masih menggunakan rem belakang tromol dan suspensi belakang monokok nampaknya bisa menjadi bahan bully fans boy produk lain. Selain itu sistem pengunciannya juga masih menggunakan shutter key, belum menggunakan smart key seperti yang sedang menjadi trend baru di Indonesia.

Melengkapi style premiumnya motor ini sudah dibekali dengan panel meter full digital, sekilas panel meter ini sangat mirip dengan panel meter milik Suzuki GSX-R 150 Indonesia. Headlamp dari skutik ini sudah menggunakan lampu LED. Dengan kubikasi mesinnya diperkirakan motor ini memiliki tenaga 8.7ps dan torsi sebesar 10.2nm.

Skutik ini juga memiliki kapasitas bagasi yang luas, kapasitasnya diperkirakan sekitar 21,5 liter. Dibagian dek atas ada dua buah kompartemen, selain itu terdapat juga port untuk charger 12v. Dari tampilannya nampak jika skutik ini memiliki jok yang luas dan nyaman untuk berboncengan. Motor ini memiliki kapasitas tangki bahan bakar sebesar 5,6 liter. Untuk harganya diperkirakan diantara INR 70,000 – 75,000 atau sekitar 15 juta hingga 16 juta rupiah.

Produk ini bisa saja dibawa Suzuki ke Indonesia untuk dipasarkan, tapi tentunya dengan penyesuaian dengan selera konsumen di Indonesia.

Seperti ini lho wujud dari Suzuki Burgman Street 125 itu,

Sumber : rushlane.com

Baca juga :

Nugroho Adisaputra.

email : nugroho@rtb.web.id , instagram : @rtbwebid, twitter : @nughoho, facebook fanspage : @rtb.web.id,

SMS/WA : 0857-2863-6789


Mas Bro Gan Sob, Silahkan dikomentari, gratis kok