Prototipe Ducati Desert Sled ADV Alaska Karya Earle Motors

Ducati Desert Sled ADV Alaska

Mas Bro Gan Sob tau belum Ducati Scrambler Desert Sled? Nah, kan Ducati itu punya sub brand Scrambler dan Ducati Scrambler itu sendiri banyak varian , salah satunya ya Desert Sled ini. Ducati Scrambler Desert Sled ini style dan tampilannya lebih offroad dibandingkan dengan Ducati Scrambler lainnya. Dari basic Ducati Scrambler Desert Sled ini, Alex Earle, pemilik Earle Motors membuat sebuat prototipe Ducati Desert Sled ADV Alaska.

Dari informasi yang rtb dapatkan, Alex Earle ini merupaka desainer yang pernah bekerja untuk Audi dan VW. Prototipe ini dipamerkan Alec Earle di ajang One Moto Show di Portland. Ubahan yang dilakukan Alex Earle ini antara lain, penggantian velg depan dengan velg ukuran 21 inch, kedua velg dibalut dengan karet bundar model knobby. Desain tangki diubah, kapasitasnya jadi lebih banyak. Joknya juga diganti menggunakan jok kustom. Selain itu, knalpot yang tadinya pendek diubah menjadi lebih panjang dengan posisi yang lebih tinggi.

Tak lupa bracket untuk membawa barang ditambahkan dibagian belakang, kanan kiri. Namun konsepnya bukan untuk membawa box, tetapi membawa semacam side bag gitu. Nah dibagian butut motor ini nampak jika ada tangki bahan bakar tambahan, ini terlihat dari tutup tangki yang ada dua, di tangki depan dan di bagian buntutnya.

Sesuai dengan namanya ADV, yang mana merupakan singkatan dari Adventure, motor ini memiliki aksesories yang biasa digunakan di motor Adventure lainnya. Seperti, handguard, headlamp guard dan windshield visor yang sudah dengan mounting untuk meletakkan alat-alat navigasi.

Langsung saja Mas Bro Gan Sob, ini wujud dari protoripe Ducati Desert Sled ADV Alaska tersebut,

*note : Ducati Scrambler merupakan sub brand, dimana dari sub brand Scrambler ini ada banyak varian antara lain, 1100, 1100 Special, 1100 Sport, Icon, Mach 2.0, Street Classic, Full Throttle, Classic, Cafer Racer, Desert Sled, Sixty2.

Sumber : asphaltandrubber.com

Baca juga :

Nugroho Adisaputra.

email : nugroho@rtb.web.id , instagram : @rtbwebid, twitter : @nughoho, fb page : @rtb.web.id, YouTube Channel :  rtbwebid, SMS/WA : 0857-2863-6789

Mas Bro Gan Sob, Silahkan dikomentari, gratis kok