Cara Irit Mengatasi Footstep Longgar itu Bertahan Selama 5 Bulan

Mas Bro Gan Sob ingat tidak dengan artikel yang pada bulan Oktober 2017 lalu rtb terbitkan? Kalau tidak ingat, monggo disimak dulu di artikel ini Cara Irit Atasi Footstep Yang Aus Gampang Ngapleh. Nah artikel tersebut rtb terbitkan pada tanggal 2 Oktober 2017, dan ternyata cara irit mengatasi footstep longgar tersebut bisa bertahan hingga kemarin Senin, 12 Februari 2018.

Kita flashback sebentar ya mas bro gan sob, redtoblack Yamaha Scorpio milik rtb sudah berumur lebih dari 5 tahun, seiring usia pemakaian footstep belakang atau footstep pembonceng sudah mulai aus dan sering terbuka sendiri. Memang tidak terlalu menganggu sih, tapi bikin risih juga ngelihatnya. Bagaimana tidak, kalau lewat jalan tidak rata atau lewat di polisi tidur, footstepnya bisa terbuka sendiri dan kadang membuat suara yang kurang nyaman didengar.

Berhubung kondisi karet footstepnya masih ok, masih tebal dan kalau beli teflonnya saja sedikit merepotkan akhirnya rtb akal-akalin saja, agar footstepnya tidak mudah terbuka sendiri dan pastinya dengan cara yang mudah dan murah.

Untuk mengatasi footstep longgar ini rtb gunakan karet ban dalam bekas yang dipotong. Bahannya cukup mudah ditemukan, apalagi yang punya motor dan masih pakai ban dalem, biasanya sering menyimpan ban bekas, entah mau dipakai tali atau sekedar disimpan untuk cadangan. Ban bekas tersebut rtb potong memanjang dengan tebal seukuran batang korek api, cukup sekitar 10 hingga 15cm saja.

Setelah dipotong kemudian lilitkan karet ini kebagian as footstep dari samping. Jadi kita tidak perlu bongkar footstepnya. Biar lebih jelas untuk cara yang rtb praktekkan bisa disimak dalam video berikut, buat Mas Bro Gan Sob yang akses dari HP bisa disimak di sini

Nah Mas Bro Gan Sob, ternyata cara irit ini lumayan bermanfaat dan bertahan hingga 5 bulan. Lumayan kan, bisa bertahan hingga 5 bulan, dan pastinya masih bisa dipraktekan lagi jika memang footstep masih belum diganti baru. Oh ya, selama 5 bulan ini motor rtb digunakan secara biasa, kadang-kadang dipakai boncengan, dijemur di bawah panas matahari, kena hujan. Jadi mas bro gan sob jangan ragu untuk mempraktekannya ya, tapi kalau banyak duit sisa sih langsung beli baru lebih ok. Terimakasih, semoga bermanfaat.

Baca juga :

Nugroho Adisaputra.

email : nugroho@rtb.web.id , instagram : @rtbwebid, twitter : @nughoho, fb page : @rtb.web.id, YouTube Channel :  rtbwebid, SMS/WA : 0857-2863-6789

1 thought on “Cara Irit Mengatasi Footstep Longgar itu Bertahan Selama 5 Bulan

Mas Bro Gan Sob, Silahkan dikomentari, gratis kok