Sesi Test MotoGP Lorenzo Masih Belum Bisa Nyaman Dengan Ducati GP18

Sesi Test MotoGP Lorenzo Masih Belum Bisa Nyaman Dengan Ducati GP18

Mas Bro Gan Sob, sesi test pramusim 2018 di Sepang Malaysia dilewati Lorenzo dengan membanggakan. Ia mencatatkan waktu tercepat di sesi test tersebut. Hasil baik itu membawa motivasi baik bagi Lorenzo maupun Ducati, namun sekali lagi ini baru test rangkaian dari musim MotoGP 2018. Akhir pekan ini sesi test kembali di gelar di Thailand, sirkuit baru yang akan memulai debut pertama menjadi penyelenggara MotoGP mulai tahun 2018 ini. Di Thailand ini nampaknya Lorenzo masih belum bisa nyaman dengan Ducati GP18 nya.

Lorenzo hanya menempati posisi 10 test hari kedua di sirkuit Buriram Thailand, ia mencatatkan waktu 0,760 detik lebih lambat dibandingkan Marc Marquez yang menjadi tercepat pertama. Lorenzo mengaku jika dia dan tim mengalami masalah dengan motor utamanya, sehingga ia harus turun latihan dengan motor kedua alias motor cadangan. Dan hasilnya menjadi kurang baik, Lorenzo mengaku jika ia menjadi lebih lambat, tidak seperti biasanya.

Ia juga mengaku bahwa ia belum bisa merasa nyaman dengan motor barunya ini. Lorenzo yakin jika motor yang barunya ini bisa lebih baik, namun itu belum jaminan bisa menjadikannya paling cepat. Terlebih di sore hari kedu sesi test ini hasil yang diperoleh Lorenzo jauh lebih buruk. Menurutnya masih banyak yang perlu ia pahami dari motor barunya ini. Disisi lain motor ini memiliki kemajuan yang baik, namun disisi lain masih ada kekurangan yang perlu diperbaiki juga ungkap Lorenzo.

Memang hasil test di Buriram ini belum bisa sebagus dengan hasil test di Sepang, hal ini pastinya juga mendatangkan pertanyaan ke publik, sebenarnya masalah apa yang dihadapi Lorenzo bersama Ducati. Atau kondisi sirkuit baru Buriram ini juga menjadi kendala tersendiri bagi Lorenzo?

Tak terlalu berbeda jauh dengan Lorenzo, Dovizioso juga mengalami kesulitan di test kali ini. Dovi tercatat menempati posisi ke 9 di hari kedua test tersebut. Dovi mengaku cukup lega dengan hasil test kali ini, karena ia sedang melakukan penyesuaian dengan fairing dan sasis yang baru. Menurutnya, pergantian sasis itu merupakan sesuatu hal yang besar dan tidak mudah, bagaimanapun juga mereka sudah terbiasa dengan sasis yang lama dan tiba-tiba harus berganti dengan sasis yang baru, pasti dibutuhkan waktu untuk penyesuaiannya.

Hingga sesi test ini Dovizioso masih belum memutuskan apakah akan menggunakan fairing barunya atau tidak. Namun menurutnya, ia sudah bisa mendapatkan kecepatan yang baik. Kedua pembalap Ducati ini memiliki pandangan masing-masing mengenai desain fairing barunya, menurut Lorenzo desain fairing barunya jauh lebih baik, namun  Dovi masih belum yakin dan belum memutuskan pilihannya.

Sumber gambar : motorsport.com

Baca Juga :

Nugroho Adisaputra.

email : nugroho@rtb.web.id , instagram : @rtbwebid, twitter : @nughoho, facebook fanspage : @rtb.web.id,

SMS/WA : 0857-2863-6789


Mas Bro Gan Sob, Silahkan dikomentari, gratis kok