Francesco Bagnaia Resmi Bergabung Dengan Pramac Ducati Tahun 2019

Bagnaia Resmi Bergabung Dengan Pramac Ducati

Mas Bro Gan Sob, seperti yang pernah rtb ulas sebelumnya, Ducati mencari talent muda baru yang akan menggantikan Danilo Petrucci. Ducati Pramac merupakan tim satelit yang dimanfaatkan oleh Ducati untuk mengasah kemampuan balap pembalap muda, agar lebih mudah mencari pembalap untuk tim pabrikan Ducati. Setelah sebelumnya terdengar kabar jika musim 2018 ini merupakan musim terakhir Danilo Petrucci bersama Pramac Ducati, akhirnya keluar juga info jika Francesco Bagnaia resmi bergabung dengan Pramac Ducati pada musim 2019 nanti.

Francesco Bagnaia merupakan pembalap muda berusia 21 tahun yang menjadi rookie terkuat di kelas Moto2. Di kelas Moto2, Bagnaia merupakan rider dari tim VR46 Riders Academy milik Valentino Rossi. Seperti yang rtb kutip dari motorsport.com berita mengenai bergabungnya Francesco Bagnaia dengan Pramac Ducati ini di kemukakan dari tim Pramac Ducati. Tim Pramac Ducati menyatakan jika kontrak tersebut langsung antara Ducati dan Bagnaia, dan Bagnaia akan menjadi rider Pramac Ducati hingga tahun 2020 nanti.

Karir Bagnaia di level MotoGP ini dimulai pada tahun 2016, ia masuk ke kelas Moto3 menjadi rider dari pabrikan Mahindra. Ia sempat mencetak dua kali kemenangan di kelas Moto3 tersebut. Kemudian ia naik ke Moto2 dengan menjadi rider VR46 Riders Academy yang akhirnya lulus di tahun 2017 dan menjadi rookie terbaik dengan meraih posisi ke 5 di akhir peringkat Moto2 Tahun 2017.

Tahun ini Pramac Ducati masih diperkuat oleh Danilo Petrucci dengan GP18 dan pembalap barunya Jack Miller dengan GP17. Sementara untuk tahun 2019, Petrucci sudah mengkonfirmasi jika ia tidak lagi bersama Pramac Ducati. Sementara Jack Miller bisa dipastikan akan diperpanjang kontraknya di Pramac.

Mas Bro Gan Sob, hingga saat ini nama Bagnaia bisa dipastikan akan mengisi list nama pembalap MotoGP di musim 2019 nanti. Selain itu Franco Morbidelli, Xavier Simeon, Cal Crutchlow dan Maverick Vinales juga sudah dipastikan tetap akan di timnya hingga musim 2019. Terlebih Maveric Vinales yang sudah sepakat bersama Yamaha hingga tahun 2020.

Baca juga :

Nugroho Adisaputra.

email : nugroho@rtb.web.id , instagram : @rtbwebid, twitter : @nughoho, facebook fanspage : @rtb.web.id,

SMS/WA : 0857-2863-6789


Mas Bro Gan Sob, Silahkan dikomentari, gratis kok