Tahun 2019 Tech 3 Pisah Dari Yamaha, VR46 Jadi Masuk Ke MotoGP?

Tech 3 Pisah Dari Yamaha

Mas Bro Gan Sob, tahun 2019 Tech 3 Pisah dari Yamaha, setelah bekerjasama selama 18 tahun akhirnya Tech 3 memutuskan untuk tidak bekerjasama lagi dengan Yamaha pada tahun 2019 nanti. Menurut tim tersebut, ada tawaran baru yang membuat Tech 3 tidak bisa menolaknya. Masih belum jelas darimana tawaran ini berasal, namun ada tiga pabrikan yang bisa diduga kuat akan bekerjasama dengan Tech 3.

Suzuki, KTM dan Aprilia merupakan tiga pabrikan yang memiliki peluang untuk menjalin kerjasama dengan Tech 3. Terlebih untuk Suzuki dan KTM, karena di tahun 2019 nanti mereka dipastikan akan turun dengan motor tambahan, tim satelit Suzuki dan KTM akan bergabung di MotoGP musim 2019 nanti.

Saat ini MotoGP diramaikan delapan motor Ducati, enam motor Honda, empat Yamaha. Sementara KTM, Suzuki dan Aprilia masih turun dengan masing-masing 2 motor di tim pabrikan.

Seperti yang rtb kutip dari motorsport.com, menurut bos dari Tech 3 Herve Poncharal, Tech 3 merupakan tim kecil yang butuh memikirkan masa depan dan perlu mengambil pilihan langkah tegas. Ia juga menambahkan jika timnya mendapatkan sebuah tawaran yang memberikan sesuatu yang mereka tunggu dari awal tim tersebut dibentuk, dan ia merasa jika tawaran itu sungguh sangat tidak bisa ditolak.

Namun untuk musim 2018 ini mereka tetap akan bekerja di Yamaha Tech 3 hingga lap terakhir di musim ini. Kabar ini akhirnya menjelaskan apa yang sebenarnya sedang terjadi, setelah beberapa saat lalu Yamaha sempat menyatakan jika Yamaha akan lebih memprioritaskan tim VR46 jika masuk ke MotoGP.

Seperti yang dulu sempat rtb bahas, Yamaha juga menyatakan jika mereka tidak mungkin turun ke MotoGP dengan motor tambahan, maka bisa dipastikan tahun 2019 nanti akan ada tim satelit baru yang bekerjasama dengan Yamaha. Dan satu calon yang paling kuat hingga saat ini adalah tim balap milik Valentino Rossi, VR46. Nah, jika sampai ini benar, apakah nanti Rossi juga yang akan menjadi rider untuk tim itu? Kita tunggu saja kelanjutanya mas bro gan sob.

Baca juga :

Nugroho Adisaputra.

email : nugroho@rtb.web.id , instagram : @rtbwebid, twitter : @nughoho, fb page : @rtb.web.id, YouTube Channel :  rtbwebid, SMS/WA : 0857-2863-6789

Mas Bro Gan Sob, Silahkan dikomentari, gratis kok