Impresi Performa All New Honda PCX 150 – Test Ride Singkat

Impresi Performa All New Honda PCX 150

Mas Bro Gan Sob, seperti yang sudah rtb janjikan di artikel sebelumnya, rtb akan mengulas mengenai impresi performa All New Honda PCX 150. rtb memang belum mendapatkan kesempatan untuk bisa review harian All New Honda PCX, namun dalam acara launching yang diadakan hari Sabtu 24 Februari 2018 lalu rtb mendapatkan kesempatan untuk mengikuti city rolling menggunakan All New Honda PCX 150.

City rollingnya tidak terlalu jauh sih, hanya sekitar 10km saja. Saat city rolling ini saya memboncengkan mas Ghuponkmotoride.com yang memiliki postur beruang. Alhasil Honda PCX 150 tipe ABS yang saya gunakan disiksa dengan total berat rider hampir 190kg. Namun ternyata beban berat kami berdua tidak membuat All New Honda PCX 150 ini menjerit saat berakselarasi. Tarikan awal dengan beban berat tak terlalu terasa, ringan pokoknya.

Sebelum lanjut impresinya, ada beberapa point yang rtb rasakan saat awal start motor ini. ACGnya sangat halus, sehingga saat rtb menyalakan mesin dalam kondisi rtb memakai helm fullface, suara starternya tidak terdengar dan tidak menghentak juga. Bahkan rtb harus double check untuk memastikan mesinnya sudah benar-benar menyala atau belum, maklum belum terbiasa dengan ACG. Honda PCX 150 ini juga sudah dilengkapi dengan ISS (Idling Stop System), bagi rtb yang belum terbiasa ternyata fitur ini sedikit menganggu, menurut rtb idlenya terlalu cepat, sepertinya tidak ada 3 detik mesin sudah masuk ke mode idling, sehingga rtb lebih suka mematikannya.

Lanjut mengenai Impresi performa All New Honda PCX 150 ya mas bro gan sob, rute yang ditempuh selama city rolling memang hanya jalanan perkotaan yang sedikit padat lalu lintasnya, namun banyak juga jalan yang berlubang dan bergelombang, dengan beban dua rider yang berat ini, nampak suspensi dari All New Honda PCX 150 ini bisa memberikan kenyamanan, terlebih saat melibas jalan berlubang dan bergelombang.

Rute city rolling memang hanya menghadapkan kami dengan sedikit tanjakan, di tanjakan inipun rtb tidak merasakan adanya ngeden di mesin motor ini, akselarasinya tetap smooth meskipun dengan bobot rider plus boncenger yang mencapai 190Kg. rtb sempat mencoba untuk bermanuver beberapa kali dengan motor ini, meskipun bodynya nampak bongsor namun All New Honda PCX 150 ini lincah dan gesit.

Selama city rolling rtb mencoba menggunakan riding position rileks, dimana kaki rtb sengaja rtb selonjorkan kedepan, dan posisnya ternyata nyaman untuk ukuran tubuh rtb (tinggi 168cm, berat 85kg). Selain itu posisi kemudinya juga nyaman.

Ada sedikit keluhan yang diutarakan oleh mas Ghuponkmotoride kepada rtb, ia merasa jika posisi jok pembonceng ini sangat tinggi, padahal mas ghuponkmotoride itu memiliki postur tubuh yang tinggi besar, tingginya mungkin mencapai 180cm. Hmmm, salah teknis naiknya atau gimana ya, tapi setelah duduk diatas joknya, posisi memboncenyapun sangat nyaman, rtb ngerem mendadakpun tidak membuat pembonceng merosot.

Nah Mas Bro Gan Sob, itu tadi sedikit mengenai impresi performa All New Honda PCX 150, untuk impresi desain nanti akan rtb bahas di artikel lain ya, semoga bermanfaat, terimakasih sudah bersedia membaca.

Baca juga :

Nugroho Adisaputra.

email : nugroho@rtb.web.id , instagram : @rtbwebid, twitter : @nughoho, facebook fanspage : @rtb.web.id,

SMS/WA : 0857-2863-6789


Mas Bro Gan Sob, Silahkan dikomentari, gratis kok