Keluarga Besar Maxi Yamaha Semarang, Kudus, Solo Berkumpul di Ekowisata Tlatar Boyolali

Keluarga Besar Maxi Yamaha Semarang, Kudus, Solo

Mas Bro Gan Sob, Minggu 25 Februari 2018 Ekowisata Tlatar diramaikan dengan kehadiran ratusan bikers keluarga besar Maxi Yamaha Semarang, Kudus, Solo dan kota lainnya. Kalau dari info yang rtb terima, ternyata ini merupakan Maxi Day Yamaha untuk wilayah Jawa tengah. Hmm, baru tahu, apa informasinya yang tidak tersebar luas ya? Maxi Day Yamaha ini diikuti peserta yang merupakan anggota komunitas pengguna Maxi Yamaha. Mereka berangkat dari Kudus, Semarang, Solo dan kota-kota lainnya lalu berkumpul di Ekowisata Tlatar Boyolali. Salah satu tujuannya adalah untuk mendapatkan Maxi Experience Touring, alias untuk menikmati touring dengan menggunakan motor keluarga Maxi Yamaha.

Di acara ini rtb melihat ada beberapa booth, mulai dari booth foto hingga booth pameran produk dan merchandiser Yamaha. Selain itu ada juga demo keiritan Yamaha Mio S. Untuk booth fotonya tidak hanya menampilkan panggung khusus berfoto dengan background logo MAXI, namun ada beberapa spot yang dipilih penyelenggara untuk dijadikan lokasi berfoto dengan properti motor MAXI Yamaha. rtb menemukan ada dua MAXI Yamaha yang digunakan untuk foto booth ini, ada NMAX berwarna putih yang terletak didekat air terjun mini dan ada AEROX kuning yang diletakkan di semacam pulau kecil ditengah kolam ikan, berasa di pulau Samosir yang ada di tengah danau Toba gitu lah 😀 .

rtb sengaja datang ke lokasi ini karena ingin tahu, sebenarnya ada apa saja di acara ini, selain itu juga karena lokasinya yang searah dengan jalan ke rumah rtb pas mudik, jadi ya sekalian lah mampir dan bisa dapat bahan artikel gitu.

Ada hal yang menarik ketika acara ini berlangsung, dimana saat seluruh ketua atau perwakilan dari komunitas yang hadir diminta untuk berkumpul di panggung dan mereka diminta untuk bercerita mengenai pengalaman mereka menggunakan motor MAXI Yamaha ini. Beberapa cerita yang sempat rtb simak seperti berikut mas bro gan sob,

  • Ketua YNCI chapter Jepara, pengguna Yamaha NMAX, motornya nyaman, gesit enak diajak bermanuver.
  • Ketua Sumo (SUrakarta Max Owner), pengguna Yamaha NMAX, motornya enak, berasa naik moge. Sudah punya 2 unit Yamaha NMAX, yang digunakan keluarganya. Motornya irit, bikin ketagihan touring bersama keluarga. Ia juga berpendapat bahwa NMAX ini merupakan penyempurnaan dari Nouvo yang lebih Maximal.
  • Ketua SNOW (Semarang NMAX OWner), Bapak Nevo. Punya NMAX jadi tambah banyak teman, sudah membuktikan keiritan Yamaha NMAX dengan touring sejauh 750km ke pangandaran.
  • Perwakilan dari ABC (Aerox Boyolali Community), Saudara Pras. Pengguna Yamaha Aerox, Aerox memiliki body yang sporty dan gaul, meskipun 150cc namun tetap irit, motornya sangat nyaman.
  • Perwakilan Srikandi, yang merupakan ladies biker pengguna Maxi Yamaha, pengguna Yamaha NMAX, meskipun motornya besar, namun tetap nyaman untuk perempuan, bagasinya yang luas enak untuk dipakai membawa barang kemana-mana, tidak takut macet karena dengan NAMX tetap bisa gesit dan lincah dijalanan.
  • Perwakilan YNCI Boyolali, Saudara Agung Yulianto, pengguna Yamaha NMAX. Yamaha NMAX memiliki desain yang keren, nyaman sehingga dipakai touring jarak jauh tidak bikin capek.

Setelah semuanya memberikan testimonial mengenai motor MAXI Yamaha yang digunakan, pihak Yamaha diwakili oleh Bapak Hendro Aryono (Promosi Yamaha Jateng) menyampaikan apresiasinya dan berterimakasih atas kepercayaan dan kesetiaan menggunakan produk Yamaha, terlebih untuk komunitas yang hadir dalam acara tersebut.

Selesai pemberian testimonial acara dilanjutkan dengan panggung musik dan game. Untuk semua peserta juga diperbolehkan untuk mencoba beberapa wahana permainan yang ada, sesuai dengan kupon yang mereka peroleh. Beberapa wahana permainan yang bisa dicoba antara lain, ATV, Flying FOX, Sepeda Air dan Terapi Ikan.

Satu hal yang menarik perhatian rtb saat itu adalah test keiritan Yamaha Mio S, dimana sudah disediakan unit test dengan sistem pengisian bahan bakar fuel to fuel, dimana tangki hanya akan terisi bahan bakar sesuai dengan yang digunakan. Disini rtb mencoba untuk melakukan test keiritan rtb, rtb menempuh jarak 1,034 km dengan kecepatan antara 60-70kpj dan akhirnya mendapatkan hasil konsumsi bahan bakarnya 55,4 km/l. Irit sih menurut rtb, hasil perhitungan ini sudah diskenariokan sesuai dengan kondisi motor berjalan dengan beban, jadi tak hanya dalam kondisi motor berhenti pada simulasi dimana penyesuainya ternyata 25% dari hasilnya. Jadi maksudnya gini mas bro gan sob, hasil yang rtb dapatkan ini sudah dikurangi 25% dari hasil sebenarnya, karena 25% ini dianggap sebagai varian dari beban motor jika digunakan jalan beneran, Artinya simulasi test yang rtb lakukan mendapatkan hasil 73,8 km/l sebelum dikurangi varian 25% tersebut.

Booth test keiritan Yamaha Mio S ini ditujukan untuk menyadarkan konsumen, bahwa image boros pada Yamaha Mio itu sudah hilang di varian Yamaha Mio S, jadi Yamaha berharap konsumen bisa cerdas dalam menentukan pilihan dan tidak lagi terpengaruh dengan image masa lalu. Ya boleh dibilang Yamaha Mio S ini udah move on kok, gak sama seperti yang dulu lagi. Hal yang senada dengan pemikiran rtb, ternyata juga ditegaskan oleh Bapak Agus dari tim servis Yamaha Jateng, yang memberikan pengarahan kepada rtb ketika mencoba test keiritan Yamaha Mio S ini.

Sayangnya rtb tidak bisa meliput acara ini hingga selesai, namun dari liputan singkat ini cukup memberikan informasi untuk rtb. Ternyata komunitas pengguna MAXI Yamaha itu banyak juga, dan ternyata di kota rtb Boyolali juga ada. Dari testimonial komunitas pengguna MAXI Yamaha rata-rata memperoleh kenyamanan dan kesan ekslusif dari produk MAXI Yamaha yang mereka gunakan. Acara seperti ini sebenarnya sangat bermanfaat baik untuk komunitas maupun konsumen dan calon pembeli Yamaha, namun alangkah lebih baik jika promosinya lebih luas lagi, agar lebih menarik pengunjung, rtb menganggap ini acara bukan acara tertutup, karena diadakan di tempat umum dan ada booth pameran produk, pastinya pameran ini ditujukan untuk menarik perhatian pengunjung, lagian kalau sekedar pameran untuk komunitas yang notabene sudah pemakai produk Yamaha kok rasanya kurang manfaatnya. Selain itu harusnya bisa disediakan juga unit untuk testride, agar pengunjung yang hadir bisa mencoba gitu, tapi ya balik lagi sih ke tujuan utama dari acara ini dilaksanakan.

Walah, ternyata kok lumayan panjang juga ya mas bro gan sob, semoga informasi yang rtb sampaikan di artikel ini bisa bermanfaat bagi mas bro gan sob semua, Terimakasi sudah bersedia membaca.

Baca juga :

Nugroho Adisaputra.

email : nugroho@rtb.web.id , instagram : @rtbwebid, twitter : @nughoho, facebook fanspage : @rtb.web.id,

SMS/WA : 0857-2863-6789


2 thoughts on “Keluarga Besar Maxi Yamaha Semarang, Kudus, Solo Berkumpul di Ekowisata Tlatar Boyolali”

Mas Bro Gan Sob, Silahkan dikomentari, gratis kok