Takaaki Nakagami Berpotensi Menjadi Rookie Terbaik MotoGP 2018

Takaaki Nakagami Berpotensi Menjadi Rookie Terbaik MotoGP 2018

Mas Bro Gan Sob, pembalap pendatang baru kelas MotoGP asal Jepang Takaaki Nakagami yang bergabung menjadi rekan se tim Cal Crutchlow di LCR Honda mencatatkan waktu yang baik pada saat sesi test pramusim di Buriram dan Sepang. Nakagami menjadi pembalap Jepang yang akan turun full balapan di MotoGP setelah Hiroshi Aoyama yang menjadi pembalam MotoGP full pada tahun 2014 lalu. Dalam total dua sesi test pramusim ini Nakagami tercatat menjadi pembalap baru yang memiliki catatan waktu terbaik, nampaknya Takaaki Nakagami berpotensi menjadi rookie terbaik MotoGP 2018 ini.

Saat di Thailand Nakagami berkesempatan untuk menguntit Marquez selama satu lap yang cepat, nampaknya Nakagami  mengambil kesempatan tersebut untuk mempelajari banyak hal dari sang juara dunia. Tercatat di Thailand Nakagami memiliki waktu terpaut 0.675s dari Dani Pedrosa yang saat itu menjadi pemegang waktu terbaik.

Marc Marquez mengaku kepada motorsport.com bahwa dia yakin kalau Nakagami mampu menjadi rookie terbaik tahun ini. “Saya yakin Nakagami yang akan menjadi top rookie. Dia mampu cepat dibalapan”

Hal senada juga dituturkan rekan seniornya Cal Crutchlow “Nakagami bisa membalap dengan baik, kami senang dengan cara kerjanya. Dia banyak menunjukkan kemajuan”

Bos tim Honda LCR, Lucio Cecchinello juga merasa terkejut dengan perfroma Nakagami di Thailand, dia berharap Nakagami mampu kompetitif di musim 2018 ini. Selain itu Nakagami mudah paham dengan hal-hal teknis di motornya, sebuah kemampuan yang layak dihargai.

Cecchinello mengaku jika tim memberikan waktu kepada Nakagami untuk memahami motor yang akan menjadi teman balapannya tanpa tekanan. Dia juga diharuskan bisa memahami bagaiman perilaku motornya dengan settingan dan perangkat elektronik yang berbeda-beda. Dan hasilnya ternyata Nakagami sangat sensitif, ia mampu merasakan perbedaan setting meskipun itu hanya hal yang kecil.

Bos tim LCR juga mengakui jika Nakagami berbeda dengan pembalap Jepang lainnya, menurutnya Nakagami lebih pemalu dan komunkasinya dengan tim lebih baik daripada pembalap Jepang lain yang pernah bekerjasama dengan LCR.  Nakagami mampu memberikan informasi ketim secara baik dan jelas.

Nah Mas Bro Gan Sob, nampaknya Nakagami mendapat banyak dukungan terutama dari tim dan rekan setimnya, mampukah Nakagami memenuhi harapan tim LCR? kita tunggu saja penampilannya di MotoGP nanti.

Baca juga :

Nugroho Adisaputra.

email : nugroho@rtb.web.id , instagram : @rtbwebid, twitter : @nughoho, facebook fanspage : @rtb.web.id,

SMS/WA : 0857-2863-6789


Mas Bro Gan Sob, Silahkan dikomentari, gratis kok