Zarco Lebih Memilih Gaya Balap Lorenzo daripada Rossi

Zarco Lebih Memilih Gaya Balap Lorenzo

Mas Bro Gan Sob, disaat para pembalap pabrikan Yamaha mengalami hari yang buruk di sesi test MotoGP di Buriram Thailand, Johann Zarco tampil dengan pede dan mendapatkan hasil baik bersama Motor Yamaha dengan sasis tahun 2016. Tidak mengherankan jika hal tersebut terjadi, karena ternyata Johann Zarco lebih memilih gaya balap Lorenzo daripada mengikuti gaya dari kedua pembalap Yamaha Factory saat ini Valentino Rossi dan Maveric Vinales.

Selain itu Zarco mengikuti test di Thailand dengan tujuan untuk lebih bisa mengikuti gaya balapan Lorenzo di Yamaha. Meskipun musim 2017 memberikan pengalaman yang luarbiasa menjadi rookie, namun Zarco mengakui jika dia belum bisa gaya membalap yang paling tepat untuk mengendarai Yamaha M1.

“Ya, saya masih yakin dengan cara yang saya coba ” ungkap Zarco kepada speedweek.com. “Lorenzo sangat luarbiasa cepatnya bersama Yamaha, dan bahkan sekarang bersama Ducatipun masih, terlebih di Malaysia lalu. Ini menunjukkan bahwa tak hanya motornya yang sangat bagus, namun ridernya juga. Bersama Yamaha Lorenzo mampu lebih sering seperti itu”

Dengan bersemangat Zarco mengatakan “Gaya membalapnya merupakan gaya yang paling pas untuk bisa menjadi tercepat. Ia menampilkan kesempurnaan. Saya sedang mencoba mempelajari gayanya”, “Lorenzo bisa balapan secara all out bersama Yamaha. Saat Lorenzo menemukan momen terbaiknya, sudah dipastikan lawannya tidak punya kesempatan”

Zarco mematok target masuk menjadi tiga besar di MotoGP musim 2018 ini. Ia meyakini hal itu karena ia yakin dengan kondisi motornya. “Motorku memiliki tenaga yang llebih besar dan aerodinamika yang lebih baik daripada tahun lalu. Ini merupakan hal yang baik untukku” tegasnya.

Nah, Mas Bro Gan Sob, ternyata ini to yang membuat Zarco bisa berpenampilan lebih baik saat sesi test di Thailand lalu. Lalu apakah trend baik ini akan dilajutkan Zarco di seri balapan MotoGP nanti? kita tunggu saja bersama!

Baca juga :

Nugroho Adisaputra.

email : nugroho@rtb.web.id , instagram : @rtbwebid, twitter : @nughoho, fb page : @rtb.web.id, YouTube Channel :  rtbwebid, SMS/WA : 0857-2863-6789

Mas Bro Gan Sob, Silahkan dikomentari, gratis kok