Tak Sengaja Tenggak Pertamax Turbo Karena Perubahan Dispenser

Mas Bro Gan Sob, pagi ini rtb ingin bercerita mengenai kejadian yang rtb alami pagi ini (2 Maret 2018). Dari kemarin sore rtb sudah melihat indikator bensin redto-black sudah mendekati huruf E, namun karena pas pulang kerja kondisi hujan deras akhirnya rtb batal mampir pom bensin. rtb terbiasa mengisi bahan bakar saat pagi atau sore hari, kecuali kalau touring, pasti beda perlakukan. Dan yang rtb biasa mengisi bensin di salah satu pom bensin COCO di Boyolali. Pagi ini redto-black tak sengaja tenggak pertamax turbo karena perubahan letak dispenser. Bagaimana ceritanya? disimak aja mas bro gan sob.

Pagi atau sore hari memang waktu favorit rtb untuk mengisi bahan bakar, paling tidak antriannya tidak terlalu panjang. Biasanya malah rtb sengaja keluar rumah setelah sholat subuh untuk mengisi bensin. Pagi ini sejalan dengan arah berangkat kerja, rtb mampir pom bensin seperti biasanya, tanpa ba bi bu rtb langsung antri di dispenser pertamax seperti biasanya. Antrian tak cukup panjang sih, hanya beberapa motor bebek dan matik yang mengisi barisan antrian. Biasanya sih kalau bebek dan matik cepat ngisinya, beda kalau banyak motor batangan atau bareng dengan antrian mobil, pasti lama.

Singkat cerita rtb mendekat ke dispenser, nah disini rtb baru sadar, ternyata ada pengumuman pertaturan baru. Pengumuman ini berisikan peraturan baru bahwa dispenser tempat rtb mengantri adalah dispenser untuk pertamax roda empat dan pertamax turbo roda dua. Walah, jadi roda dua mau isi pertamax disini gak boleh? rtb sempat gak yakin peraturan ini dilakukan, namun setelah rtb melihat dua pengantri di depan rtb, rtb baru yakin jika peraturan itu benar diberlakukan. Satu pengantri di depan rtb mengisi pertaman turbo dengan terpaksa dan satu lagi balik kanan pindah dispenser.

Ya sudah lah, rtb yang sudah mendekati giliran memutuskan untuk tetap mengisi bahan bakar di dispenser ini, karena rtb lihat di antrian pertamax yang sekarang berdampingan dengan dispenser pertalite sudah cukup panjang. Itung-itung sekalian nyobain pertamax turbo di redto-black. Kondisi tangki redto-black mungkin masih terisi sekitar 3 liter pertamax, pagi ini rtb isi dengan pertamax turbo senilai Rp. 100.000, mendapatkan kira-kira 9 koma sekian liter pertamax turbo.

Jadi ceritanya pom bensin ini sepertinya sudah meniadakan dispenser untuk premium motor, dan menggantinya dengan pertamax dan pertalite. Beberapa bulan lalu rtb masih lihat antrian pertalite disandingkan dengan antrian premium, namun hari ini sudah berubah. Jadi buat mas bro gan sob yang berdomisili di Boyolali dan sering mengisi bensin di pom bensin COCO Teras, for your info aja mas bro gan sob, untuk antrian pertamax motor sekarang pindah ke bagian utara, sama dengan antrian pertalite. Dan untuk antrian pertamax yang di bagian selatan hanya khusus roda empat alias mobil.

Terus kalau redto-black alias Yamah Scorpio milik rtb pakai pertamax turbo bagaimana ya? kalau rtb duga sih bakalan biasa aja, mungkin serupa ketika rtb pakai pertamax plus dulu. Tunggu saja reviewnya mas bro gan sob, semoga rtb bisa mendeskripsikan pemakaian pertamax turbo di Yamaha Scorpio milik rtb dan menulisnya di artikel selanjutnya. Sekian, terimakasih, semoga bermanfaat.

Baca juga :

Nugroho Adisaputra.

email : nugroho@rtb.web.id , instagram : @rtbwebid, twitter : @nughoho, facebook fanspage : @rtb.web.id,

SMS/WA : 0857-2863-6789

6 thoughts on “Tak Sengaja Tenggak Pertamax Turbo Karena Perubahan Dispenser”

Mas Bro Gan Sob, Silahkan dikomentari, gratis kok