Honda CB150 Verza Sudah Nampak di Boyolali, Ringan Cocok Buat Harian

Honda CB150 Verza

Mas Bro Gan Sob, Honda CB150 Verza yang dilaunching pada tanggal 20 Februari 2018 merupakan penerus dari Honda Verza 150 yang distop produksi. Motor ini tampil dengan beberapa perubahan desain, yang paling mencolok adalah perubahan pada desain headlamp dan speedometer. Motor ini tampil dengan bentuk headlamp bulat, berbeda dengan versi sebelumnya yang memiliki headlamp berbentuk seperti segitiga. Selain itu motor ini juga memiliki tampilan panelmeter atau speedometer baru.

Honda CB150 Verza ini dijual di wilayah Boyolali dengan harga OTR Rp. 19.860.000 untuk versi spoke wheel dan Rp. 20.510.000 untuk tipe cast wheel. Oh ya harga ini berlaku untuk wilayah Jawa Tengah kecuali untuk Banyumas dan Kedu ya mas bro gan sob.

Motor ini memiliki dimensi yang tidak terlalu berbeda jauh dari Honda Verza sebelumnya. Dengan bobot 129kg untuk versi cast wheel, motor ini termasuk ringan menurut rtb. Pertama kali bertemu rtb mencoba untuk menggeser dan menstandartkan tengah ternyata terasa ringan, kemudian rtb mencoba duduk diatasnya, dari posisi duduk rtb memprediksi motor ini cocok untuk riding santai. Posisi stangnya agak tinggi, jadi posisi rider tidak terlalu membungkuk. Menurut rtb motor ini sepertinya cocok untuk dipakai harian.

Dengan bodinya yang ramping, akselarasi keturunan dari mesin megapro pasti motor ini enak untuk diajak selap selip. Selain itu motor ini juga diklaim irit dengan konsumsi bahan bakar 46,3 km/l . Dulu generasi megapro identik dengan motor bapak-bapak, bahkan Verzapun juga. Nyatanya pengguna megapro memang kebanyakan bapak-bapak, seperti adminnya cahbrogo.net dan Verza juga sama, buktinya pak eko satuaspal.com pun tertarik membelinya, walaupun akhirnya dijual sih, hahaha. Namun dengan hadirnya Honda CB150 Verza ini bisa jadi akan membuat konsumen muda tertarik, tampilanya yang lebih modis bisa jadi menjadi pemikat untuk anak muda. Selain itu meskipun bentuk headlampnya bulat, namun motor ini tidak terlalu nampak klasik, balutan warna doff pada list headlamp dan kupingan headlampnya nampak mengikuti gaya trend modern, selain itu panelmeter digitalnya juga menampakkan sisi modernya.

Motor ini memang masih menggunakan dual rear shock, namun bisa dipastikan kinerjanya mumpuni dan tak kalah dengan monoshock, oh ya perlu mas bro gan sob ketahui shock belakang merk Showa yang dipakai pada Honda CB150 Verza ini bisa disetting.

Honda CB150 Verza

rtb mengamati motor yang didisplay di dealer Honda Timbul Jaya Motor Boyolali dan menemukan satu bagian yang ternyata sama dengan yang digunakan di Honda CRF150L, selain basic mensin yang sama, ternyata tutup tangki bahan bakar dari Honda CB150 Verza ini sama dengan tutup tangki Honda CRF150L. Model tutup tangki yang masih njedol ini dilengkapi dengan lekukan-lekukan yang mempermudah pengguna untuk membukanya. Kalau tidak percaya lihat gambar dibawah ini mas bro gan sob.

Honda CB150 Verza

Selain tutup tangki, rtb juga mengamati bagian cover knalpotnya, jamaknya motor baru biasanya kebanyakan menggunakan cover knalpot dari plastik pp atau abs, namun Honda CB150 Verza ini memiliki cover knalpot berbahan metal, dimana tercetak tulisan Verza diatasnya.

Oh ya mas bro gan sob, sekedar informasi tambahan, motor ini akan dialunching secara resmi di Jawa Tengah pada tanggal 10 Maret 2018 nanti, acara launchingnya akan diadakan di Komplek DPRD, Jalan Pahlawan, Semarang, Jadi mas bro gan sob yang penasaran dengan motor ini bisa dipantau saja di tanggal tersebut, atau segera merapat ke dealer Honda terdekat, siapa tau sudah ada juga display unitnya, sama seperti di Boyolali ini.

Nah Mas Bro Gan Sob, monggo disimak hasil jepretan Honda CB150 Verza dengan kamera hape jadul milik rtb ini,

Sekian informasi yang bisa rtb laporkan dari kota kecil Boyolali ini, semoga bermanfaat. Terimakasih.

Mungkin mas bro gan sob tertarik juga untuk membaca artikel ini :

Nugroho Adisaputra.

email : nugroho@rtb.web.id , instagram : @rtbwebid, twitter : @nughoho, fb page : @rtb.web.id, YouTube Channel :  rtbwebid, SMS/WA : 0857-2863-6789

Mas Bro Gan Sob, Silahkan dikomentari, gratis kok