Zarco Tunjukkan Hasil Positif Sepanjang Test Pramusim 2018 Akankah Berlanjut?

Zarco Tunjukkan Hasil Positif Sepanjang Test Pramusim 2018

Mas Bro Gan Sob, pembalap tim satelit Monster Yamaha Tech 3 Johann Zarco tunjukkan hasil positif sepanjang test pramusim 2018. Berawal dari test pramusim di sirkuit Sepang Malaysia, Johann Zarco mulai menunjukkan kemampuannya. Meskipun hanya bisa menembus posisi tercepat ke 9 di Sepang, Zarco menjadi pembalap penunggang motor Yamaha tercepat kedua setelah legenda yang tak kunjung menambah title juara dunia Valentino Rossi.

Di sesi test pramusim Sepang ini Jorge Lorenzo tampil impresif dengan Ducatinya, ia mampu mencatatkan waktu terbaik di hari terakhir latihan. Hasil ini sempat mengejutkan banyak orang. Tak hanya itu Jack Miller yang merupakan penunggang baru Ducati juga menunjukkan hasil yang baik, pembalap yang baru kenalan dengan Ducati ini mampu mencatat waktu tercepat ke 5 selisih 0.516 detik dari Jorge Lorenzo yang memimpin dengan catatan waktu 1menit 58.830 detik.

Trend baik kembali di tunjukkan Johan Zarco di test pramusim kedua di Buriram Thailand. Disaat pembalap pabrikan Yamaha mengalami kesulitan dan seakan tak mampu mendapatkan hasil apapun di sirkuit yang baru memulai debutnya di MotoGP tahun ini. Zarco mampu tampil dengan baik, ia mampu menjadi pembalap penunggang Yamaha tercepat di sesi test pramusim ini.

Hingga tengah hari test terakhir di Buriram Johann Zarco sempat memimpin dengan catatan waktu terbaiknya. Sebelum akhirnya dipatahkan oleh pembalap Repsol Honda Dani Pedrosa. Hasil yang diperoleh Zarco di Thailand ini menimbulkan banyak pertanyaan untuk tim pabrikan Yamaha, seolah-olah tim pabrikan tidak bisa berkutik di sesi test ini. Seiring dengan hasil baik ini Zarco mengaku jika ia mencoba untuk meniru gaya balapan Lorenzo saat di Yamaha. Zarco percaya bahwa motor yang digunakannya sekarang merupakan motor yang sama dengan dipakai Lorenzo saat meraih juara dunia bersama Yamaha. Jadi menurut Zarco motor tersebut pasti sudah bagus dan mampu diajak ngebut diatas lintasan. Hanya saja Zarco masih mencari cara supaya ia bisa mengendalikan motornya dan bisa ngebut sesuai keinginannya.

Hasil baik kembali ditunjukkan Zarco di sesi test pramusim 2018 di Qatar. Zarco berhasil menjadi yang tercepat hingga sesi test pramusim di sirkuit Losail ini berakhir. Tercatat Zarco berhasil meraih waktu 1 menit 54.0294 detik mendekati record yang pernah dicatatkan Lorenzo pada tahun 2008 yaitu 1 menit 53.927 detik.

Dari hasil test pramusim ini nampaknya memberikan harapan yang bagus untuk Zarco, nampaknya banyak perubahan yang dilakukannya bersama tim Tech 3. Akankah trend positif ini berlajut ke seri race MotoGP 2018 nanti? dan akankah Zarco tampil mempercundangi pembalap pabrikan Yamaha? Kita tunggu dan kita lihat saja mas bro gan sob.

Baca juga :

Nugroho Adisaputra.

email : nugroho@rtb.web.id , instagram : @rtbwebid, twitter : @nughoho, facebook fanspage : @rtb.web.id,

SMS/WA : 0857-2863-6789


Mas Bro Gan Sob, Silahkan dikomentari, gratis kok