Suzuki Berkeinginan Memiliki Tim Satelit di MotoGP Musim 2019

Suzuki Berkeinginan Memiliki Tim Satelit di MotoGP Musim 2019

Mas Bro Gan Sob, semenjak come backnya Suzuki ke MotoGP pada tahun 2015 hingga musim 2018 ini Suzuki masih setia dengan dua motor untuk tim pabrikan saja. Mungkin secara perhitungan biaya operasional ini sangat menguntungkan, namun secara pengembangan dan perkembangan pasti kurang menguntungkan. Bagaimana tidak, Suzuki hanya akan mendapatkan masukkan dari kedua pembalapnya saja, dengan tim pabrikan mereka, pastinya masukkan itu akan lebih bervariasi ketika mereka memiliki tim satelit dengan dua pembalap lagi. Selain itu, tim satelit ini juga bisa digunakan Suzuki untuk mejaring talenta baru untuk dijadikan pembalap professional di MotoGP. Nampaknya Suzuki berkeinginan memiliki tim satelit di MotoGP 2019 nanti.

Davide Brivio, bos tim Suzuki menyatakan jika Suzuki harus mencoba memperlebar kesempatannya di MotoGP dengan cara menambah tim di MotoGP 2019 nanti. Namun di awal tahun ini semuanya masih terasa terlalu cepat untuk memutuskan akan menambah tim satelit atau tidak. Menurutnya pembentukan tim satelit ini akan memberikan banyak keuntungan untuk Suzuki. Hingga saat ini Davide Brivio baru menyatakan jika pembentukan tim satelit Suzuki ini merupakan salah satu target yang mungkin akan dikerjakan tahun depan.

Setelah jelas bergabungnya Tech 3 dengan KTM, masih ada dua tim satelit yang mungkin bisa bekerjasama dengan Suzuki untuk tahun depan. Marc VDS dan Angel Nieto Racing, mungkin bisa jadi partner kerjasama Suzuki di tim satelitnya untuk tahun 2019 nanti. Suzuki memang belum pernah berpengalaman dalam menjalankan tim satelit, terutama semenjak era MotoGP 4 tak. Membentu tim satelit dengan dukungan pabrikan mungkin terdengar gampang, namun sulit untuk dilakukan, itulah yang dirasakan Brivio hingga saat ini. Perlu banyak usaha, kesepakatan dan pengetahuan, namun ia juga menyadari bahwa hal ini harus segera merekan lakukan.

Seperti yang rtb kutip dari crash.net Davide Brivio menyatakan,

“Pembentukan tim satelit memang merupakan salah satu target kami”.”Kami sungguh sangat ingin melakukannya dan kami butuh memilikinya. Saat ini kami sedang berusaha untuk mengerjakannya.  Namun saya tidak bisa mengatakan jika tahun 2019 nanti kami akan membentukan atau tidak. Namun itu benar-benar hal yang ingin kami wujudkan”

“Suzuki belum pernah memiliki tim satelit sebelumnya. Kami sedikit khawatir dalam hal pengelolaannya, apa yang kami butuhkan, berapa banyak sumber daya yang dibutuhkan, dan hal-hal lainnya. Namun kami sedang berusaha mewujudkannya, kami berharap untuk tahun 2019 nanti. Tapi saat ini kami belum tahu apakah iya atau tidak “

Mungkin mas bro gan sob tertarik juga untuk membaca artikel ini :

Nugroho Adisaputra.

email : nugroho@rtb.web.id , instagram : @rtbwebid, twitter : @nughoho, facebook fanspage : @rtb.web.id,

SMS/WA : 0857-2863-6789


Mas Bro Gan Sob, Silahkan dikomentari, gratis kok