Rossi Siap Nikmati Masa Tuanya dan Jadi Saksi Hidup Lahirnya Juara Dunia Baru di MotoGP

Rossi Siap Nikmati Masa Tuanya dan Jadi Saksi Hidup Lahirnya Juara Dunia Baru MotoGP

Mas Bro Gan Sob, menjelang seri perdana MotoGP 2018 kabar mengejutkan datang dari legenda hidup MotoGP, Valentino Rossi. Tanggal 15 Maret 2018 The Doctor resmi mengumumkan jika ia memperpanjang kontraknya bersama Yamaha Hingga tahun 2020. The Doctor yang sudah 9 tahun tidak lagi mendapatkan gelar juara dunia ini nampaknya memang tidak bisa melepaskan dirinya dari dunia balap. Meskipun sudah memiliki tim balapnya sendiri, Rossi nampaknya masih belum ingin pensiun dari dunia balap. Dengan pengumuman ini, jelas sudah line up pembalap pabrikan Yamaha hingga tahun 2020 nanti. Maverick Vinales dan Valentino Rossi akan menjadi pembalap tim pabrikan Yamaha hingga 2020. Sebenarnya apa yang dicari Rossi? Apakah Rossi siap nikmati masa tuanya dan jadi saksi hidup lahirnya juara dunia baru di MotoGP?

Valentino Rossi terakhir menikmati tahta juara dunia MotoGP pada tahun 2009 saat ia masih bersama Yamaha. Ia  sempat mengalami masa sulit ketika bergabung dengan Ducati pada tahun 2011 dan 2012. Setelah masa sulitnya itu Rossi kembali bergabung dengan Yamaha, namun tahta juara dunia tak kunjung diraihnya lagi hingga musim 2017 lalu. Ambisi untuk menggenapkan total raihan juara dunia menjadi 10 kali nampaknya tak semulus yang ia harapkan. Terhitung beberapa nama pembalap baru lahir menjadi juara dunia disaat Valentino Rossi tenggelam dalam ambisinya itu.

Casey Stoner, Jorge Lorenzo dan Marc Marquez merupakan 3 nama yang menjadi penghias tahta juara dunia MotoGP mulai dari tahun 2010 hingga tahun 2017 lalu. Menjadi runner up dari tahun 2014 hingga tahun 2016 bersama Yamaha merupakan prestasi terbaiknya di 9 tahun terakhir ini. Bahkan tahun lalu, tercatat merupakan tahun terburuk yang dialami Valentino Rossi bersama Yamaha dalam kurun waktu 9 tahun semenjak juara dunia terakhir yang dinikmatinya bersama Yamaha. Tahun 2017 Rossi hanya mampu meraih posisi ke 5 di klasemen akhir MotoGP musim 2017.

Dengan hasil seperti ini nampaknya tidak menyurutkan ambisi dari Valentino Rossi untuk menjadi juara dunia. Namun dengan semakin berkembangnya teknologi dalam dunia balap dan semakin banyaknya talenta muda yang hadir di ajang MotoGP, membuat perjuangan Rossi semakin berat. Semenjak Lorenzo berpisah dari Yamaha dan digantikan Maverick Vinales, nampak jika Rossi menjadi rider panutan untuk pengembangan mesin di MotoGP oleh Yamaha, namun hasil yang baik belum didapatkan oleh Yamaha. Malahan beberapa kali tim satelit Tech 3 Yamaha mampu memberikan performa lebih baik daripada tim pabrikan Yamaha.

Nah mas bro gan sob, apakah hingga tahun 2020 nanti gelar juara dunia akan kembali ke pelukan Valentino Rossi? berhasilkah Rossi mewujudkan ambisinya untuk meraih juara dunia yang ke 10? atau Rossi hanya akan menghabiskan masa tuanya untuk melihat lahirnya juara dunia baru MotoGP? kita tunggu saja hasilnya.

Mungkin mas bro gan sob tertarik juga untuk membaca artikel ini :

Nugroho Adisaputra.

email : nugroho@rtb.web.id , instagram : @rtbwebid, twitter : @nughoho, facebook fanspage : @rtb.web.id,

SMS/WA : 0857-2863-6789


Mas Bro Gan Sob, Silahkan dikomentari, gratis kok