ASUS ZenPower Slim 6000, Helpful dan Stylish

ASUS ZenPower Slim 6000

Mas Bro Gan Sob, riding dan kehabisan baterai handphone bisa bikin jengkel dan nyesel! bagaimana tidak? banyangin aja lagi riding dan ketemu view yang indah tapi pas baterai handphone habis, jengkel kan? Riding dan mencari view foto yang menarik merupakan kesenangan rtb, meskipun tidak terlalu suka selfie, namun rtb suka mengabadikan momen saat riding, baik itu cuma foto motor kesayangan rtb di view yang menarik ataupun mengabadikan pemandangan alam yang indah tuk dinikmati. Pas riding gini salah satu barang yang pasti rtb bawa selain handphone pastinya adalah power bank. Terlebih rtb hanya menggunakan handphone saja untuk berkomunikasi, berfoto maupun merekam video. Jadinya power bank ini sangat rtb perlukan ketika riding atau touring ataupun acara lapangan lainnya. Satu power bank yang baru-baru ini rtb coba adalah power bank keluaran terbaru dari Asus, yaitu Asus ZenPower Slim 6000. Mau tau review dari pemakaian Asus ZenPower Slim 6000 ? Simak artikelnya sampai habis ya mas bro gan sob!

Asus ZenPower Slim 6000 ini hadir di akhir tahun 2017 lalu. Bentuknya sangat stylish dan kokoh, secara fisik material yang digunakan untuk casing luarnya sama dengan Asus ZenPower 10050 yang sudah rtb miliki sebelumnya. Material casingnya ini sudah terbukti kokoh mas bro gan sob, power bank milik rtb Asus ZenPower 10050 sudah beberapa kali jatuh, bahkan diatas lantai ubin keras, namun tidak rusak, hanya pinggirannya saja yang tergores tipis.

Sesuai dengan namanya Asus ZenPower Slim 6000 ini memiliki kapasitas penyimpanan 6000mAh, dengan output 5 Volt 2.4 Ampere, dan support fast charging. Untuk inputnya power bank ini direkomendasikan dengan input berukuran 5 Volt 2 Ampere. Power bank ini memiliki 2 buah port, satu port USB untuk output dan satu port micro USB untuk inputnya, terdapat empat lampu indikator level dan tombol power. Lampu indikator digunakan untuk indikator level baterai dan charging. Untuk spesifikasi detailnya bisa disimak seperti di tabel berikut mas bro gan sob,

ModelZenPower Pocket (ABTU007)
Dimensions110.9 x 67.6 x 14.82 mm(WxDxH)
Weight170 g
ColorGold/Red
Capacity3.85 V / 6000 mAh
Rating Capacities5.1 V / 3800 mAh
PowerInput Power:
DC(micro USB): 5 V / 2 A
Output Power:
Output 1 (embedded adapter): DC5 V / 2.4 A
TemperatureOperating temperature: 0 ℃ - 40 ℃
SafetyTemperature protection
Short circuit protection
Reset protection
Input over voltage protection
Output over voltage protection
Input reverse direction protection
Over charge/over discharge protection
Output over current protection
Cell PTC protection
Adapter protection
JEITA protection

sumber : asus.com

Kemasan penjualan Asus ZenPower Slim 6000 ini sangat simple, paket penjualannya terdiri dari power bank itu sendiri, kabel micro USB pendek, buku petunjuk dan kartu garansi. Power bank ini memiliki ukuran sedikit lebih lebar dibandingkan dengan Asus ZenPower 10050 namun lebih tipis, muat disaku dan tidak terlalu tebal jadi mudah untuk dibawa kemana-mana. Sayangnya paket penjualan power bank ini tidak dilengkapi sekalian dengan charger, tapi ya umumnya penjualan power bank memang begitu. Power bank ini hadir dengan dua pilihan warna, Gold dan Red, untuk warna Red nya sangat menarik, sama seperti yang rtb coba.

ASUS ZenPower Slim 6000

Perbandingan Fisik Asus ZenPower Slim 6000 dengan Asus ZenPower 10050

Nih Mas Bro Gan Sob, perbandingan fisik antara Asus ZenPower Slim 6000 dengan Asus ZenPower 10050 yang sudah rtb miliki sebelumnya.

ASUS ZenPower Slim 6000, Helpful dan Stylish

rtb menggunakan dua handphone dengan kapasitas baterai masing-masing 3000mAh dan 3080mAh, dan power bank ini sangat mumpuni untuk keduanya. Paling tidak dengan kapasitasnya yang 6000mAh rtb bisa melakukan charging hingga hampir 2 kali. Pada saat mencoba Asus ZenPower Slim 6000 ini rtb menggunakan untuk charging handphone yang berkapasitas 3080mAh, rtb melakukan charging dalam kondisi handphone dinyalakan dan aktif untuk chat WA. Untuk melakukan charging dari baterai tersisi 9% hingga penuh dibutuhkan waktu kurang lebih selama 3 jam, lumayan lama sih, tapi mungkin karena handphone yang rtb pakai belum support fast charging. Dan saat selesai charging lampu indikator di power bank masih nyala 2 lampu. Artinya masih tersisa dan masih bisa dipakai charging lagi meskipun tidak sampai penuh.

Sementara itu untuk pengisiannya rtb mencoba melakukan charging power bank ini dengan 2 charger yang berbeda, pertama dengan charger 5V 1A dan yang kedua dengan charger 5V 2A. Untuk pengisian yang pertama dibutuhkan waktu kurang lebih selama 4 jam dari kondisi power bank tinggal 1 lampu yang berkedip hingga penuh, sementara untuk pengisian kedua dengan charger 5V 2A dibutuhkan waktu selama kurang lebih 2 jam 30 menit dengan kondisi yang sama, dari 1 lampu indikator berkedip hingga full 4 lampu menyala.

Overall power bank ini sangat membantu dan memiliki desain yang stylish, kokoh dan ringkas. Cocok untuk perbekalan disaat riding agar tak kehilangan momen mengabadikan view yang indah karena kehabisan baterai. selain itu ukurannya yang tipis, ringan dan tak terlalu lebar membuatnya mudah untuk dibawa kemana-mana dan tentunya tidak terlalu memakan tempat.  Power bank ini dijual dengan harga Rp. 229.000, termasuk harga mid range menurut rtb. Tapi sebanding dengan kualitasnya Dua jempol untuk Asus ZenPower Slim 6000 ini. Mantap!

Mungkin mas bro gan sob tertarik juga untuk membaca artikel ini :

Nugroho Adisaputra.

email : nugroho@rtb.web.id , instagram : @rtbwebid, twitter : @nughoho, facebook fanspage : @rtb.web.id,

SMS/WA : 0857-2863-6789


3 thoughts on “ASUS ZenPower Slim 6000, Helpful dan Stylish”

Mas Bro Gan Sob, Silahkan dikomentari, gratis kok