Belum Setahun Begini Kondisi Ban Pirelli Angel City

Ban Pirelli Angel City

Mas Bro Gan Sob, semenjak bulan juni 2017 rtb mengganti ban belakang redtoblack dari Michellin Pilot Street ke Pirelli Angel City. Ban Pirelli Angel City ini dulu rtb beli dengan harga 630 ribu rupiah, ukuran ban yang rtb gunakan 130/70-17. Memang semenjak memakain ban ini, redtoblack belum rtb ajak untuk touring lebih dari 100km, hanya beberapa kali riding sendiri maupun bersama anak istri. Nah rtb mau berbagi cerita nih, belum setahun begini kondisi ban Pirelli Angel City yang terpasang di redtoblack.

Selain sudah keras, rtb mengganti ban belakang redtoblack juga karena sudah mulai gundul dan sudah ada satu tambalan. Awal penggunaan ban Pirelli Angel City sudah pernah rtb tuliskan di artikel ini. Menurut rtb, ban Pirelli ini nyaman dan enak, selama dipakai rtb belum mengalami gejala ngesot maupun selip, rtb selalu pede saat nikung maupun ngerem dengan ban ini, baik di kondisi jalan kering, basah dan berpasir.

rtb beli ban ini dulu di Mitra Ban solo, dapat hadiah kaos, ada garansinya juga. Menjelang setahun umurnya, kondisi kembangan masih bagus, tapi ternyata ban ini sudah tertusuk paku. rtb baru tau beberapa hari lalu saat mencuci redtoblack. Jengkel juga sih liat ban masih bagus tapi udah ada pakunya gini, tapi tak apalah, ban tubeless ini, selagi tidak berkurang anginnya, sementara biar saja pakunya menancap.

Baiknya sih memang segera ditambal, namun rtb masih sayang, apalagi disekitar rumah rtb hanya ada tukang tambal ban tubeless yang model biasa. Sebenarnya rtb sedang mencari tambal ban yang model hot press seperti yang diartikelnya kobayogas.com ini , namun sepertinya belum banyak ditemukan di sekitar Boyolali dan Solo. Jika ditambal dengan cara yang biasa, kemungkinan bisa merusak struktur ban, selain itu kalau tambalnya asal-asalan malah bisa merugikan, resikonya ya ganti ban baru.

Mungkin mas bro gan sob tau mengenai informasi tambal ban seperti yang rtb maksud di sekitaran Solo atau Boyolali? bisa dibagi dengan rtb ya? atau mungkin mas bro gan sob punya saran yang lain? boleh kok, langsung ditulis saja di kolom komentar ya? Terimakasih sudah bersedia membaca.

Mungkin mas bro gan sob tertarik juga untuk membaca artikel ini :

Nugroho Adisaputra.

email : nugroho@rtb.web.id , instagram : @rtbwebid, twitter : @nughoho, facebook fanspage : @rtb.web.id,

SMS/WA : 0857-2863-6789

2 thoughts on “Belum Setahun Begini Kondisi Ban Pirelli Angel City”

  1. Ban ku copotan ninin jg wis atos om..pengin ganti tp tp dompet ku koyo kopyah wkwk

Mas Bro Gan Sob, Silahkan dikomentari, gratis kok