Pole Pertama Jack Miller Bersama Ducati di Argentina MotoGP 2018

Pole Pertama Jack Miller Bersama Ducati di Argentina MotoGP 2018

Mas Bro Gan Sob, sebuah hasil yang mengejutkan diraih oleh Jack Miller di sesi kualifikasi MotoGP Argentina. Pembalap baru tim Pramac Ducati ini berhasil memperoleh pole position pertamanya di musim 2018 ini. Keputusan gambling yang diambil Jack Miller untuk tetap mengunakan ban slick saat track basah memberikannya keuntungan. Hujan dimulai sejak sesi free practice ke 4 dan saat sesi kualifikasi ke 2, track sudah mulai mengering pada bagian racing line. Hal ini lah yang membuat Jack Miller berani gambling untuk tetap menggunakan ban slick, pole pertama Jack Miller bersama Ducati di Argentina MotoGP 2018 ini akankah diikuti dengan hasil yang baik saat race nanti? kita tunggu saja bersama mas bro gan sob.

Sebenarnya tidak hanya Jack Miller yang turun di kualifikasi ini menggunakan ban slick, tercatat Marc Marquez dan Cal Crutchlow juga memulai sesi kualifikasi dengan ban slick. Namun Marquez dan Crutchlow kembali ke pit untuk mengganti ban ke ban basah setelah satu lap. Keputusan yang diambil Jack Miller memang tidak tanpa resiko, ia beberapa kali hampir jatuh saat melalui bagian track yang masih basah.

Dengan kondisi yang dihadapi Jack Miller selama kualifikasi ini akhirnya ia mampu mencatatkan waktu tercepatnya 1 menit 47.153 detik, dimana ia lebih cepat dari Dani Pedrosa dengan selisih hanya 0.177 detik saja.

Pole Pertama Jack Miller Bersama Ducati di Argentina MotoGP 2018

Jack Miller mengaku jika dia hanya mencoba untuk bertahan diatas motornya dan terus berharap agar Tuhan melindunginya selama sesi kualifikasi ini. Ia juga mengatakan bahwa sebenarnya saat kualifikasi ini ia hanya mencoba untuk melakukan balapan dalam mode survival mode .

Barisan depan starting grid race MotoGP Argentina 2018 pada hari Minggu nanti akan diisi oleh Jack Miller, Dani Pedrosa dan Johan Zarco. Johan Zarco kembali menunjukkan hasil yang konsisten dibandingkan kedua rider tim pabrikan Yamaha, dimana Rossi hanya menempati posisi start ke 11 dan Vinales di posisi ke 9. Sementara itu Marc Marquez yang tak mau ambil resiko di sesi kualifikasi tersebut menempati posisi start ke 6. Pembalap Ducati lainnya yang mampu menempati barisan depan starting grid adalah Tito Rabat yang menempati posisi start ke 4.

Namun mas bro gan sob, ini adalah MotoGP, dimana hasil balapan tak bisa diputuskan berdasarkan posisi dimana kau memulai balapan. Karena setiap lapnya akan penuh dengan persaingan yang ketat. Jadi mari kita tunggu bersama bagaimana hasilnya nanti.

sumber : motogp.com

Mungkin mas bro gan sob tertarik juga untuk membaca artikel ini :

Widget not in any sidebars

Nugroho Adisaputra.

email : nugroho@rtb.web.id , instagram : @rtbwebid, twitter : @nughoho, fb page : @rtb.web.id, YouTube Channel :  rtbwebid, SMS/WA : 0857-2863-6789

Mas Bro Gan Sob, Silahkan dikomentari, gratis kok