Sketsa Ini Diduga Sketsa Dari Suzuki GSX-S300 Bisa Jadi GSX-S250 Juga

Mas Bro Gan Sob, salah satu perusahaan yang bekerjasama dengan Suzuki di China, Hoajue mengeluarkan sketsa dari produk mereka yang terbaru yang mereka namakan dengan HJ300-A. Belakangan sketsa motor mereka ini diduga kuat juga merupakan sketsa dari Suzuki GSX-S300 atau GSX-S250. Mengapa deminkian? ternyata Hoajue ini merupakan perusahaan yang bekerjasama dengan Suzuki dalam produksi Suzuki GW250, GSX-250R dan V-Storm 250.

Kehadiran sketsa dari motor bermesin dua silinder parallel twin yang mereka namain HJ300-A ini sontak memunculkan spekulasi jika itu bisa jadi juga merupakan desain dari Suzuki GSX-S300. Motor ini diperkirakan akan hadir dengan mesin SOHC 300cc, lebih besar daripada mesin 250cc milik Suzuki.

Tak cuma kapasitas mesin yang berbeda, secara visual motor ini juga tampil dengan suspensi depan yang sudah mengaplikasikan peredam kejut upside down. Dan diperkirakan model ini juga sudah menggunakan swingarm dengan bahan alumunium.

Selain itu motor ini juga memilik model rangka baru, selain itu untuk model bodynya sejalur dengan gaya model body dari Suzuki GSX-S750. Hal ini semakin menjelaskan jika model ini bisa jadi merupakan Suzuki GSX-S300, yang mana ternyata Hoajue juga akan membuat GSX-S750 untuk pasaran China tahun depan.

Kabar ini semakin menguat seiring dengan rencana Suzuki yang akan memproduksi motor lain bersamaan dengan Suzuki GSX-R300 yang merupakan versi sport fairingnya. Dan sangat masuk akal jika itulah yang akan diproduksi oleh Hoajue, dengan tujuan agar bisa menghemat biaya produksi. Seperti halnya yang terjadi pada Suzuki Inazuma GW250, dimana model ini muncul terlebih dahulu di China, baru akhirnya dikirim ke negara lain.

Spekulasinya motor ini mungkin akan dihadirkan pada ajang China Motorcycle Industry Expo, yang akan diadakan pada tanggal 21 hingga 23 April 2018 ini. Nah mas bro gan sob, kita tunggu saja, apakah benar ini merupakan cikal bakal dari Suzuki GSX-S300 dan berpeluang besar menjadi Suzuki GSX-S250 di beberapa negara lainnya.

Mungkin mas bro gan sob tertarik juga untuk membaca artikel ini :

Nugroho Adisaputra.

email : nugroho@rtb.web.id , instagram : @rtbwebid, twitter : @nughoho, facebook fanspage : @rtb.web.id,

SMS/WA : 0857-2863-6789

Mas Bro Gan Sob, Silahkan dikomentari, gratis kok