Ini Lho Fitur dan Pilihan Warna Honda Vario 2018

Fitur dan Pilihan Warna Honda Vario 2018

Mas Bro Gan Sob, akhirnya jelas juga mengenai info spesifikasi dan fitur dari All New Honda Vario 125 dan 150 model tahun 2018. Selain perubahan desain yang membuat kedia varian Honda Vario ini tampil lebih sporty, ternyata ada yang baru juga lho. Simak artikelnya sampai habis untuk tau fitur dan pilihan warna Honda Vario 2018.

Tak jauh berbeda dengan model tahun sebelumnya, motor ini dibekali dengan mesin 4 langkah SOHC berpendingin cairan. Selain itu kedua varian Honda Vario ini juga dibekali dengan sistem suplai bahan bakar PGM-FI milik Honda yang diklaim irit. Untuk Vario 150 diklaim memiliki konsumsi bahan bakar 46,9KM/liter dengan metode pengetestan ECE R40 Euro 3 dalam kondisi ISS diaktifkan.

Sementara itu untuk Vario 125 dengan metode dan cara pengetestan yang sama memiliki konsumsi bahan bakar sebesar 51,7KM/liter. Selain fitur sistem PGM-FI kedua varian ini juga dibekali dengan sistem starter cerdas ACG, dimana sistem starternya hampir tanpa suara, karena tidak lagi menggunakan dinamo starter.

Kedua varian tersebut hadir dengan sistem pengereman combi brake dimana pengereman lebih mudah dan nyaman. Dimana cukup dengan menarik tuas rem kiri maka rem depan dan belakang akan berfungsi bersamaan.

Ini Lho Fitur dan Pilihan Warna Honda Vario 2018

Honda Vario 125 model tahun 2018 ini hadir dengan empat pilihan warna yaitu,

  • Advance Black yang hadir baik untuk tipe CBS-ISS maupun tipe ISS
  • Advance Red untuk tipe CBS-ISS
  • Advance White Blue untuk tipe CBS
  • Advance White Red untuk tipe CBS-ISS

Fitur dan Pilihan Warna Honda Vario 2018

sumber : astra-honda.com

Sementara untuk Honda Vario 150 model tahun 2018 hadir dengan empat pilihan warna juga, yaitu

  • Exclusive Matte Black
  • Exclusive Matte Red
  • Exclusive White
  • Exclusive Matte Silver

Fitur dan Pilihan Warna Honda Vario 2018

Selain desain yang tampil makin sporty, kedua motor ini memiliki beberapa fitur baru, yang paling mencolok adalah pemakaian panel meter full digital. Panel meter digital baru yang canggih yang menampilkan informasi konsumsi bahan bakar, jam digital, speedometer, tripmeter, penggantian oli, smart key, indikator baterai dan tengangan aki.

Untuk Honda Vario 150 2018 sudah dibekali dengan sistem Smart Key System. Dimana tidak lagi memerlukan kunci mekanis baik untuk mengoperasikan kunci stang maupun untuk menghidupkan mesin. Selain itu juga sudah terintegrasi dengan sistem pendukung keamanan anti theft alarm dan answer back system untuk mempermudah pencarian posisi motor saat di parkirkan. Nah, untuk Honda Vario 125 2018 dilengkapi dengan answer back system dan anti theft alarm tanpa smart key system.

Honda Vario 150 2018 hadir dengan desain velg baru yang dibalut dengan ban berukuran 90/80 untuk ban depan dan 100/80 untuk ban belakang, keduanya sudah menggunakan ban tipe tubless. Untuk Honda Vario 125 2018 memiliki ukuran ban 80/90 untuk ban depan dan 90/90 untuk ban belakang.

Sayangnya kedua varian ini masih menggunakan rem belakang tromol dan suspensinya masih menggunakan shock breaker tunggal, coba sudah menggunakan rem belakang cakram dan suspensi ganda, pasti tambah ajib.

Mungkin mas bro gan sob tertarik juga untuk membaca artikel ini :

Nugroho Adisaputra.

email : nugroho@rtb.web.id , instagram : @rtbwebid, twitter : @nughoho, facebook fanspage : @rtb.web.id,

SMS/WA : 0857-2863-6789


Mas Bro Gan Sob, Silahkan dikomentari, gratis kok