Modifikasi Honda MSX 125 Cafe Racer, Biar Mungil Tapi Gahar

Modifikasi Honda MSX 125 Cafe Racer

Mas Bro Gan Sob, Honda MSX 125 memang tidak masuk secara resmi di Indonesia, varian Honda ini memiliki panjang 1760mm, lebar 755mm dan tinggi 1010m. Dimensinya sih kurang lebih sedikit lebih kecil dibandingkan dengan Honda Beat. Di beberapa artikel rtb yang lalu, beberapa kali rtb menampilkan hasil modifikasi dari Honda MSX, nah kali ini rtb lagi-lagi akan menampilkan hasil dan Modifikasi Honda MSX 125 Cafe Racer, meskipun ukurannya mungil namun tampangnya gahar abis.

Varian Honda yang satu ini banyak diminati di Taiwan dan China. Disana banyak yang menyukai motor dengan dimensi kecil. Terlebih Honda MSX 125 ini juga memilik gaya yang mewah dan keren. Tak ayal banyak penggila motor yang akhirnya memodifikasi motor ini menjadi beragam gaya. Nih Mas Bro Gan Sob, wujud dari hasil Modifikasi Honda MSX 125 Cafe Racer tersebut,

Modifikasi Honda MSX 125 Cafe Racer

Motor ini mengalami modifikai pada beberapa bagian, di sektor depan motor ini menggunakan upside down merk RacingBros yang lebih ringan. Sistem pengereman depan diubah menggunakan kaliper 4 piston merk Trione dikombinasikan dengan piringan cakram floating ukuran 220mm. Ubahan juga dilakukan pada bagian triple clampnya, menggunakan triple clamp merk Mnnthex U.S yang menjadikan kemudi semakin stabil dan manuver lebih enak.

Untuk suspensi belakang juga diubah memakai mono shock yang dilengkapi dengan subtank merk RacingBros, tipe Shicane HLR. Sama halnya dengan sistem pengereman depan, untuk rem belakang juga menggunakan kaliper merk Trione dikombinasikan dengan piringan cakram ukuran 190mm. Selain itu swingarmnya juga diganti dengan swingarm berbaha alumunim yang kokoh dan ringan.

Ubahan terbesar dari motor ini ada pada bagian mesinnya. Motor ini sudah diupgrade menggunakan mesin dari Honda CRF250 yang mana kapasitasnyapun sudah mengalami pembengkakan menjadi 300cc. Knalpot merk Akrapovic dipilih untuk dikombinasikan dengan mesin 300cc ini. Untuk menjaga kodisi suhu mesin, motor ini mengaplikasikan pendingin cairan yang dicomot dari Yamaha YZF250.

Untuk tampilan motor ini dilabur dengan warna hijau tua dan orange, mirip dengan NSR 150 Sp Repsol edition itu. Beberapa detail dari bodynya menggunakan material carbon fiber yang membuatnya tampil semakin mewah. Nah Mas Bro Gan Sob, seperti ini lho wujudnya,

sumber gambar : mini4temps.fr

Mungkin mas bro gan sob tertarik juga untuk membaca artikel ini :

Nugroho Adisaputra.

email : nugroho@rtb.web.id , instagram : @rtbwebid, twitter : @nughoho, facebook fanspage : @rtb.web.id,

SMS/WA : 0857-2863-6789


Mas Bro Gan Sob, Silahkan dikomentari, gratis kok