Gagal di Assen, Galang Hendra Bertekad Lebih Baik di Imola

Galang Hendra Bertekad Lebih Baik di Imola

Mas Bro Gan Sob, hasil bagus dan menembus superpole 2 WSSP300 seri Asen ternyata tidak diikuti dengan hasil baik di race WSSP300. Pembalap binaan Yamaha Indonesia ini gagal untuk menyelesaikan balapan karena terjatuh. Gagal di Assen ini Galang Hendra bertekad lebih baik di Imola.

Pembalap kebanggaan Indonesia yang bergabung di tim Yamaha Pata Semakin Di Depan Biblion Yamaha MotoX Racing, Galang Hendra Pratama terjatuh saat bertarung di barisan depan dalam balap WSSP300 di Sirkuit Assen, Belanda (23 April).

Patut dicatat, hanya Galang Hendra diantara rider yang tergabung dalam program pembinaan bLU cRU Challenge yang menembus babak Superpole 2 (SP2) WSSP300. Racer asal Yogyakarta ini ada di peringkat ke-10 dengan torehan waktu 1 menit 52,184 detik. Sebelumnya, Galang Hendra yang mengendarai YZF-R3 juga tercepat dalam sesi latihan bebas (FP).

Sayangnya, Galang Hendra terjatuh di trek Assen. Tepatnya pada lap ke-4 pada tikungan ke-5 ketika berupaya memaksimalkan kinerja motor hingga limit. Setelah dilakukan pemeriksaan medis di Medical Center, kondisi Galang Hendra hanya mengalami memar saja. Tidak ada cedera serius dan siap bertarung di seri Imola, Italia pada 11-13 Mei nanti.

Galang Hendra Bertekad Lebih Baik di Imola

“Saya mengawali balapan dengan baik pada hari Jumat dan berhasil masuk ke Superpole 2. Saya memenuhi syarat untuk masuk di posisi kesepuluh dan memiliki set-up yang baik dengan motor saya saat pemanasan. Saya sangat kecewa karena tidak dapat melanjutkan balapan namun saya beruntung bisa lolos dari cedera serius atas insiden yang berlangsung dalam kecepatan tinggi. Saya mohon  maaf kepada tim saya dan semua penggemar saya. Saya mendorong motor hingga batas agar dapat mengikuti grup depan. Saya akan mengambil sisi positifnya dan belajar dari pengalaman ini. Saya bertekad untuk kembali lebih kuat di Imola,” terang Galang Hendra Pratama yang meraih podium juara WSSP300 di seri final Jerez tahun lalu (2017).

Sehubungan pebalap bLU cRU lainnya, maka Dennis Koopman dapat meraih poin pertama di musim ini. Racer asal Belanda usia 21 tahun ini finish ke-15, sedangkan Hugo de Cancellis yang start dari grid ke-32 menyelesaikan balapan di urutan ke-16. Berjarak 0,350 detik dari Koopman. Kemudian Joep Overbeeke di posisi 20 setelah start dari deretan ke-29. Sedangkan Luca Bernardi juga tidak finish karena problem teknis yang dialami.

Pada bagian lain, hasil dari WSSP300 Belanda diberitakan tertunda setelah adanya protes dari beberapa tim sehubungan aturan teknis pembatasan RPM. Penyelidikan teknik dan analisa data akan dilakukan lebih lanjut untuk membuat keputusan yang adil. Secara resmi akan diumumkan dalam rangkaian WSSP300 Italia nanti.

Mungkin mas bro gan sob tertarik juga untuk membaca artikel ini :

Nugroho Adisaputra.

email : nugroho@rtb.web.id , instagram : @rtbwebid, twitter : @nughoho, facebook fanspage : @rtb.web.id,

SMS/WA : 0857-2863-6789


Mas Bro Gan Sob, Silahkan dikomentari, gratis kok