First Impression Asus Zenfone Max Pro M1

First Impression Asus Zenfone Max Pro M1 -rtb.web.id-1

Mas Bro Gan Sob, akhir bulan April 2018 Asus Indonesia memperkenalkan produk terbarunya Asus Zenfone Max Pro M1 Limitless  Gaming. Smartphone dengan desain full display dan dual kamera ini dijual dengan harga yang sangat menggiurkan. Boleh dibilang harganya paling bersaing dibandingkan merk lain dengan spesifikasi yang sama. Berikut rtb akan mengulas mengenai first impression Asus Zenfone Max Pro M1 Limitless Gaming tersebut.

Desain full display nampaknya akan menjadi trend untuk perkembangan dunia smartphone kedepannya. Beberapa pabrikan sudah mulai mengeluarkan produk baru mereka dengan desain yang menonjolkan ukuran layar yang hampir penuh sesuai dengan ukuran smartphonenya. Dan menyatukan tombol navigasi di dalam layarnya. Dan tentunya tak hanya untuk smartphone dengan harga mahal atau high end, namun mulai dari low end sudah mulai merebak. Desain full display ini juga sudah dihadirkan Asus di produk terbaru mereka Asus Zenfone Max Pro M1. Selain itu smartphone ini juga sudah support dual sim dan dengan slot micro sd dedicated, bukan hybrid meskipun secara internal sudah disediakan penyimpanan sebesar 32GB.

Dan itulah yang menjadi alasan rtb tertarik untuk membeli Asus Zenfone Max Pro M1 3/32. Kali ini Asus bekerjasama dengan market place Lazada untuk melakukan penjualan online produk terbarunya. rtb yang tergiur dengan fitur full display, dual camera dan baterai berukuran besar akhirnya langsung mengikuti flashsale tersebut. Dan beruntungnya rtb berhasil mendapatkan 1 unit Asus Zenfone Max Pro M1 dengan ram 32GB dan internal storage 32GB pada flashsale pertama yang diadakan di Lazada pada tanggal 25 April 2018 lalu. Dalam flashsale ini smartphone ini mendapatkan harga spesial dengan banderol Rp. 2.199.000 lebih murah dari banderol resminya Rp. 2.299.000. Oh ya untuk spesifikasi lengkap dari smartphone ini bisa disimak di sini ya mas bro gan sob.

Singkat cerita setelah mendapatkan flashsale dan membayarnya rtb menunggu barang datang mulai dari tanggal 26 April hingga akhirnya rtb terima pada Sabtu 28 April 2018 sekitar pukul satu siang, mepet dua jam sebelum rtb berangkat keluar kota untuk liburan bersama keluarga. Jujur agak deg-deg an sih saat menunggu pengirimannya. Meskipun waktunya mepet, dengan rasa penasaran dan tidak sabar akhirnya rtb berhasil merekam proses unboxingnya, meskipun hanya seadanya sih, untuk proses unboxingnya bisa disimak di video berikut ya mas bro gan sob!

Setelah unboxing ini rtb langsung menggunakan smartphone ini seperti penggunaan normal, rtb gunakan untuk social media, browsing, telepon tentunya dengan paket data aktif dan pastinya rtb gunakan untuk mengabadikan momen liburan keluarga kecil rtb di Purwokerto. Tak lupa rtb mencoba fitur dual camera untuk mendapatkan efek bokehnya. Oh ya mas bro gan sob, dari barang sampai baterainya sudah terisi sekitar 40% dan tidak rtb charge sampai hari Minggu setelah baterai tersisa sekitar 10%. Untuk proses charging yang pertama ini rtb melakukan charging dalam kondisi smartphone dimatikan, namun sayang rtb lupa untuk menjalankan timer untuk menghitung berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk melakukan charging hingga full, namun sepertinya dalam waktu kurang lebih 2 jam baterainya sudah bisa terisi penuh.

Nih mas bro gan sob beberapa hasil kamera dari Asus Zenfone Max Pro M1 tersebut,

Selama pemakaian hingga hari ini, berikut rtb sampaikan mengenai impresinya,

  • Smartphone ini hadir dengan ukuran layar 6inch atau panjang sekitar 15cm sehingga kurang nyaman untuk dioperasikan dengan satu tangan saja. Bagi rtb yang masih terbiasa dengan smartphone ukuran 5inch sedikit kesulitan mengoperasikannya, terlebih saat tiduran dan menggunakan smartphone.
  • Asus Zenfone Max Pro M1 ini hadir dengan UI pure Android 8.1.0, menurut rtb tampilanya sangat kaku dan tidak mudah untuk diutak-atik, namun sisi plusnya smartphone ini sangat ringan operasinya dan tentunya tidak terlalu banyak memakan space penyimpanan internalnya. Selain itu aplikasi bawaanyapun hanya sedikit. Dulu rtb pernah memakai Asus Zenfone 4 dengan ZenUInya saat itu terasa nyaman dengan ZenUI, namun ternyata rasanya beda dengan pure Android UI ini.
  • Hasil jepretan kamera dai Asus Zenfone Max Pro M1 ini lumayan bagus, namun untuk fitur bokeh menggunakan dual cameranya kadang masih kurang presisi apabila obyek yang difoto terlalu banyak
  • Model dari smartphone ini sangat elegan, body metal bagian belakangnya nampak sangat kokoh, terlebih untuk warna hitam ini membuat kesan kokohnya muncul

Nah mas bro gan sob, itu tadi first Impression Asus Zenfone Max Pro M1 Limitless Gaming dari rtb, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat.

Mungkin mas bro gan sob tertarik juga untuk membaca artikel ini :

Nugroho Adisaputra.

email : nugroho@rtb.web.id , instagram : @rtbwebid, twitter : @nughoho, facebook fanspage : @rtb.web.id,

SMS/WA : 0857-2863-6789


2 thoughts on “First Impression Asus Zenfone Max Pro M1”

Mas Bro Gan Sob, Silahkan dikomentari, gratis kok