Johann Zarco Resmi Bergabung Dengan KTM Temani Pol Espargaro

Johann Zarco Resmi Bergabung Dengan KTM

Mas Bro Gan Sob, tim Tech 3 sudah resmi lepas dari Yamaha mulai musim MotoGP tahun 2019. Tech 3 bercerai dengan Yamaha dan memilih untuk bergabung dengan KTM, ternyata perpindahan itu diikuti pula pindahnya pembalap yang sekarang bersama Yamaha Tech 3 Johann Zarco. Menjadi pembalap tim satelite terbaik di musim 2017 nampanya membuat pabrikan KTM tertarik dengan kemampuan Johann Zarco. Akhirnya Johann Zarco resmi bergabung dengan KTM temani Pol Espargaro di tim pabrikan KTM mulai tahun 2019 hingga tahun 2020.

Johann Zarco bergabung ke KTM bukan mengikuti tim Tech 3 namun bergabung kedalam tim pabrikan KTM posisnya secara resmi akan menggantikan Bradley Smith yang tidak diperpanjang kontraknya oleh KTM. Bersamaan dengan kabar resmi bergabungnya Johann Zarco ke tim pabrikan KTM, KTM juga mengumumkan perpanjangan untuk pembalap mereka Pol Espargaro, Pol Espargaro resmi diperpanjang kontraknya hingga tahun 2020 nanti.

Pol-Espargaro-Mechanic-KTM-RC16-Box-Losail-International-Circuit-2018

Espargaro sangat optimis untuk terus bersama KTM “Ini merupakan sesuatu yang mudah bagiku, untuk mengambil keputusan ini, bahkan aku tidak memikirkan kemungkinan lain sedetikpun. Aku tidak bisa menyembunyikan betapa bahagianya diriku dilibatkan dalam proyek besar ini, terutama untuk pekerjaan dan tantangan yang harus kami hadapi. Aku menyukai filosofi kerja KTM dan aku ingin meneruskan meraih tujuan kami. Aku tidak tahu kapan itu akan terjadi, namun aku yakin kami bisa meraihnya. Aku berterimakasih banyak untuk semua timku atas semua dukungan mereka, terutama untuk Paul Trevathan, Mike Leitner  dan Pit Beirer untuk kepemimpinan dan bimbingan mereka. Dan tentunya untuk semua yang terlibat selama balapan MotoGP. Dan aku sangat gembira bisa terus bersama tim ini hingga tahun 2020 nanti”. Ujar Espargaro yang dimuat di halaman japan.webike.net

Pol Espargaro dan Johann Zarco sudah jelas akan mengisi posisi pembalap untuk tim pabrikan KTM, lalu siapakah yang akan menjadi pembalap untuk tim satelit KTM nantinya? Sepertinya KTM akan menggunakan tim satelitnya untuk mendapatkan talenta baru dari Moto2 agar bisa mencetak pembalap untuk tim pabrikan mereka.

Mungkin mas bro gan sob tertarik juga untuk membaca artikel ini :

Nugroho Adisaputra.

email : nugroho@rtb.web.id , instagram : @rtbwebid, twitter : @nughoho, fb page : @rtb.web.id, YouTube Channel :  rtbwebid, SMS/WA : 0857-2863-6789

Mas Bro Gan Sob, Silahkan dikomentari, gratis kok