Tim Satelit Suzuki MotoGP 2019 Nampaknya Masih Jauh Dari Kenyataan

Tim Satelit Suzuki MotoGP 2019

Mas Bro Gan Sob, pada bulan Maret lalu rtb sempat menerbitkan artikel mengenai keinginan Suzuki untuk memiliki tim satelit pada tahun 2019 nanti. Namun ternyata beredar rumor jika keinginan Suzuki tersebut masih belum disetujui pihak Suzuki Jepang. Dari rumor yang beredar nampaknya tim satelit Suzuki MotoGP 2019 benar-benar masih jauh dari kenyataan, alias masih tertunda pembentukannya.

Semenjak kembalinya Suzuki ke ajang balapan para raja MotoGP pada tahun 2015, Suzuki hanya turun dengan 2 motor pabrikan tanpa memiliki tim satelit. Meskipun nampak lebih hemat dibandingkan tim lain, namun kondisi ini membuat Suzuki kekurangan masukan untuk perkembangan motor di ajang balapan ini. Selain itu Suzukipun sulit untuk mendapatkan rider baru yang sudah paham dengan motor Suzuki.

Davide Brivio, bos tim Suzuki sempat berujar jika Suzuki harus mencoba memperkuat usahanya di MotoGP dengan cara membuat tim satelit pada musim 2019 nanti. Menurutnya tim satelit ini sangat dibutuhkan untuk Suzuki dan pastinya akan memberikan keuntungan Suzuki. Pada waktu itu rumor yang beredar diikuti dengan berita bahwa Yamaha dan Tech 3 resmi berpisah. Banyak spekualasi muncu jika Tech 3 akan bergabung dengan Suzuki. Namun saat ini Tech 3 sudah mengambil langkah tegasu bergabung dengan KTM mulai musim 2019 nanti.

Saat ini beredar kabar jika tim Marc VDS yang tadinya bekerja sama dengan Honda akan menghabiskan kontraknya dengan Honda di akhir musim ini. Seiring kabar ini muncul rumor jika kemungkinan Marc VDS akan bergabung dengan Suzuki atau Yamaha. Yamaha sendiri belum jelas akan bekerjasama dengan siapa untuk tim satelitnya, yang jelas Yamaha akan tetap turun dengan 4 motor di tahun 2019 nanti.

Namun dengan beredarnya rumor jika Suzuki masih belum akan membuat tim satelit di tahun 2019 nanti, akhirnya muncul spekulasi kuat jika Marc VDS akan merapat ke Yamaha untuk menjadi tim satelitnya.

Nah mas bro gan sob, jadikan Suzuki membetuk tim satelit di tahun 2019 nanti? dan akan kemanakah Marc VDS berlabuh di MotoGP musim 2019 nanti? apakah ke kubu Yamaha atau ke kubu Suzuki? mari kita tunggu bersama saja.

Mungkin mas bro gan sob tertarik juga untuk membaca artikel ini :

Nugroho Adisaputra.

email : nugroho@rtb.web.id , instagram : @rtbwebid, twitter : @nughoho, fb page : @rtb.web.id, YouTube Channel :  rtbwebid, SMS/WA : 0857-2863-6789

Mas Bro Gan Sob, Silahkan dikomentari, gratis kok